• Home
  • Pendidikan
  • Ratusan Mahasiswa Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 01 Oktober 2019 di STAIN Bengkalis
Selasa, 01 Oktober 2019 09:00:00

Ratusan Mahasiswa Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 01 Oktober 2019 di STAIN Bengkalis

BAGIKAN:
Syahrizal

PESISIRONE.COM, BENGKALIS – Ratusan Mahasiswa STAIN Bengkalis ikuti pelaksanaan upacara peringatan ‎Hari Kesaktian Pancasila 01 Oktober 2019 di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis, Sabtu (01/10/2019).

Upacara yang di pimpin oleh Kabag AUAK STAIN Bengkalis, H. Nasrun Harahap, MA ini, dihadiri oleh seluruh unsur pimpinan yang terdiri dari Plt. Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. H. Saifunnajar, MH, Plt. Wakil Ketua Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, H. Nasrun Harahap, MA, Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Wira Sugiarto, S.IP, M.Pd.I

Selain itu, juga turut hadir dalam kegiatan ini Kasubag AUK, Edi Purnomo, MA, dan Kasubag AK, H. Rusli, M.Ag, dan dihadiri oleh para dosen dan civitas akademika, serta ratusan mahasiswa-mahasiswi STAIN Bengkalis.

Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama STAIN Bengkalis, Wira Sugiarto, S.IP, M.Pd.I saat membacakan Ikrar Peringatan Hari Kesaktian Pancasila menyampaikan bahwa Pancasila sebagai ideologi negara akan senantiasa ditegakkan dan diamalkan nilai-nilainya walau ditengah munculnya berbagai rongrongan baik dalam negeri maupun luar negeri.

“Dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Maka dihadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.” Ungkap Wira saat membacakan Ikrar atas nama Bangsa Indonesia yang di tandatangani oleh Ketua DPR RI, H. Bambang Soesatyo, SE., M.B.A.

Pada upacara peringatan ‎Hari Kesaktian Pancasila 01 Oktober 2019 di STAIN Bengkalis, bertindak sebagai komandan upacara yaitu Wakil Komandan Resimen Mahasiswa Satuan 048/ Indra Tuah Didi Hidayat dan pembukaan UUD 1945 dibacakan oleh Zulfila, M.Si.(sy)

 

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2019 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.