• Home
  • Pendidikan
  • Raih Emas, Bupati Apresiasi Siswa SMP Negeri 1 Pinggir
Senin, 02 Oktober 2017 16:47:00

Raih Emas, Bupati Apresiasi Siswa SMP Negeri 1 Pinggir

BAGIKAN:
Plt Kadisdik Bengkalis, Edi Sakura, foto bersama lima siswa peraih medali emas pada kegiatan FLS2N, di Surabaya, bersama guru pendamping.
PINGGIR, PESISIRONE.com - Bupati Bengkalis, Amril Mukminin memberikan apresiasi tinggi atas keberhasilan lima siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Pinggir, yang telah meraih medali emas pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di Surabaya, yang disenggarakan sejak 24-30 September 2017 lalu.

“ Atas nama pemerintah daerah dan pribadi, kami mengucapkan tahniah kepada siswa-siswi SMP Negeri 1 Pinggir yang telah meraih prestasi pada FLS2N di Surabaya, ” ujar Amril.

Ungkapan itu disampaikannya ketika memberikan sambutan pada pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an yang di buka secara resmi Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman, di Astaka Utama halaman kantor Camat Pinggir, Minggu (1/10/2017) malam.

Amril juga menyampaikan, atas prestasi yang diraih siswa-siswi ini, diharapkan dapat menjadi motivasi generasi saat ini untuk terus raih prestasi-prsetasi gemilang yang mengharumkan nama pribadi, keluarga maupun negeri dan bangsa.

Terpisah, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan (Plt Kadisdik), Edi Sakura menjelaskan bahwa, empat siswa tersebut diantaranya, Bambang, Anggi Kifta, Putri Gusnia, Rahmat Hartono dan Dicky.

“ Yang mengikuti FLSN tahun 2017 ini terdiri dari Sulawesi Utara, Kalimantan Tengah, Gorontalo, Jawa Timur, Jawa Barat, Jogjakarta, Sumatera Barat, Kalimantan Timur, Bali dan Riau. SMP Negeri 1 Pinggir sebagai duta Provinsi Riau, dan berhasil meraih peringkat ke II pada lomba Musik Tradisi, ” turutnya.

Selain Musik Tradisi, siswa-siswi SMP yang mewakili Riau dalam kegiatan FLS2N, diantaranya lomba Tari (SMP 20 Pekanbaru), Gitar Solo (SMP Dharma Yudha Pekanbaru) dan nyanyi solo (SMP 4 Pekanbaru). (Hum)


  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2017 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.