• Home
  • Pendidikan
  • Pramuka STAIN Bengkalis Gelar Pendidikan dan Pelatihan Dewan Ambalan
Rabu, 12 Februari 2020 13:53:00

Pramuka STAIN Bengkalis Gelar Pendidikan dan Pelatihan Dewan Ambalan

BAGIKAN:

PESISIRONE.COM, BENGKALIS – Tingkatkan pemahaman anggota Pramuka dalam pengelolaan organisasi kepramukaan, Unit Kegiatan Khusus (UKK) Pramuka Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis laksanakan Pendidikan dan Pelatihan Dewan Ambalan, Rabu (12/02/2020).

Kegiatan pembukaan yang berlangsung di aula Alfarabi ini, dihadiri oleh Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. H. Saifunnajar, MH, Ketua Kwartir dan Dewan Kerja Cabang 0404 Gerakan Pramuka Bengkalis, Pembina UKK Pramuka STAIN Bengkalis, Rahmad, S.Pd.I dan Suhaila, S.IP, para dosen, perwakilan ketua Ormawa, dan peserta diklat dewan ambalan.

Sebagaimana yang disampaikan oleh ketua sangga kerja, M. Syukri, bahwa peserta kegiatan ini terdiri dari perwakilan sekolah dari Kabupaten Bengkalis yakni Kecamatan Bantan dan Bengkalis, dan bahkan juga dari Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Peserta kegiatan ini adalah perwakilan dari MAS Miftahul Jannah Selatbaru, MA Darul Ulum Bantan, MA Al-Huda, MA Nurul Hidayah, SMAN 1 Bengkalis, MA Darul Naim Dedap, MAN 1 Meranti, MAN 1 Bengkalis, dan SMAN 1 Tasik Puteri Puyu dengan total keseluruhan peserta 24 orang.” Ungkap Syukri.

Sementara itu, Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. H. Saifunnajar, MH dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Pengelolaan Dewan Ambalan oleh UKK Pramuka STAIN Bengkalis. Menurutnya selain guna meningkatkan silaturahmi antar anggota pramuka, kegiatan ini juga penting guna meningkatkan pengetahuan keorganisasian khususnya dibidang pramuka hingga kelak siap mengembangkan organisasi menjadi lebih baik lagi.

Diklat dewan ambalan dibuka secara resmi oleh Ketua Kwartir Cabang 0404 Gerakan Pramuka Bengkalis, H. Darmawi. Dalam arahannya beliau menyampaikan diklat dewan ambalan sebagai momentum untuk melatih dan mengasah jiwa kepramukaan.

“Organisasi kepramukaan menjadi salah satu kegiatan ekstrakulikuler penting dalam pendidikan yang berperan dalam upaya pembinaan generasi muda kedepan sebagai tiang bangsa yang akan menjadi pemimpin yang menggantikan posisi pemimpin hari ini. Sebuah apresiasi untuk UKK Pramuka STAIN Bengkalis, semoga kedepannya seluruh sangga-sangga yang ada di Kabupaten Bengkalis bisa melaksanakan kegiatan serupa.” Ungkap Darmawi.

Pembukaan ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Kelembagaan dan Ketua Kwartir Cabang 0404 Gerakan Pramuka Bengkalis. Acara kemudian dilanjutkan dengan foto bersama.**

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2020 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.