• Home
  • Pendidikan
  • Perkuat Kualitas Kampus dalam Bidang Pengabdian Masyarakat, STAIN Bengkalis Gelar Kerjasama Dengan Desa Wonosari
Selasa, 14 Januari 2020 14:38:00

Perkuat Kualitas Kampus dalam Bidang Pengabdian Masyarakat, STAIN Bengkalis Gelar Kerjasama Dengan Desa Wonosari

BAGIKAN:
Syahrizal

PESISIRONE.COM, BENGKALIS – Melihat pentingnya peran pemerintah desa dalam mengembangkan kuantitas dan kualitas kampus, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis jalin kerjasama dengan Pemerintah Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis sekaligus penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama, Selasa (14/01/2020).

Kegiatan yang berlangsung di ruang kerja Ketua STAIN Bengkalis ini, ditandatangani secara langsung oleh Ketua STAIN Bengkalis, Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M.Ag dan Kepada Desa Wonosari, Suswanto dan disaksikan oleh Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Wira Sugiarto, S.IP, M.Pd.I, beberapa staf, dan juga beberapa anggota yang turut mendampingi Kepala Desa Wonosari.

Saat diwawancarai, Suswanto selaku Kepada Desa Wonosari mengatakan bahwa penandatanganan MoU ini merupakan terobosan baru yang dibuat oleh Pemerintah Desa Wonosari bersama STAIN Bengkalis.

“kita berharap, melalui kerjasama dalam bidang pendidikan dan penelitan yang menjadi program STAIN Bengkalis dengan pemerintah Desa Wonosari ini, tentunya dapat saling mendukung dalam berbagai hal antar kedua belah pihak,” Ujarnya.

Beliau juga berharap hal ini dapat memperkuat pendidikan dan mampu menggali potensi masyarakat Desa Wonosari menjadi lebih baik lewat penelitian dan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh STAIN Bengkalis.

Disamping itu, Ketua STAIN Bengkalis, Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M.Ag mengatakan bahwa MoU dengan Pemerintah Desa Wonosari ini dilakukan untuk bisa saling bekerjasama untuk membangun SDM Bengkalis yang handal dalam berbagai hal. Dengan harapan Pemerintah desa dapat menopang pelaksanaan pendidikan STAIN Bengkalis dengan keamanan dan tatanan desa yang bermartabat. 

Beliau juga mengatakan bahwa dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, STAIN Bengkalis dapat berkontribusi mengisi pelaksanaan pembangunan Desa Wonosari yang lebih baik.(Sy)

 

 

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2020 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.