• Home
  • Pendidikan
  • Perkaya Khazanah Keilmuan Mahasiswa, HMPS Ahwal Syakhsiyah STAIN Bengkalis Gelar Seminar Nasional Pra-Nikah
Rabu, 11 September 2019 10:41:00

Perkaya Khazanah Keilmuan Mahasiswa, HMPS Ahwal Syakhsiyah STAIN Bengkalis Gelar Seminar Nasional Pra-Nikah

BAGIKAN:
Syahrizal

PESISIRONE.COM, BENGKALIS – Untuk memperikan pengetahuan kepada mahasiswa seputar pernikahan, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Akhwal Syakhsiyyah (Hukum Keluarga Islam) STAIN Bengkalis laksanakan Seminar Nasional Pra – Nikah, Rabu (11/09/2019).

Kegiatan yang mengusung tema “Membangun Milenial Cerdas Bekal Menuju Keluarga Samawa” ini di isi oleh Dr. H. Charles, S. Ag, M. Ag dari Kementrian Agama Kabupaten Bengkalis, Dr. H. Saifunnajar, MH, Dr. Imam Ghozali, M. Pd, Wira Sugiarto, S. IP., M. Pd. I, Wan Muhammad Fariq, Lc, M. Pd, Muhammad Al Mansur, S. Sy., M. I. S dan di pimpin oleh Juwandi, SH, MH selaku moderator.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Ketua dan Sekretaris Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam, Ketua dan Sekretaris Prodi, Dosen serta 300 peserta yang berasal dari berbagai Prodi di STAIN Bengkalis.

Dalam sambutannya, ketua pelaksana M. Syukri mengucapkan terima kasih kepada para peserta dan Civitas Akademika STAIN Bengkalis yang telah membantu mensukseskan kegiatan ini.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada para mahasiswa agar mahasiswa mengetahui lebih jelas mengenai pernikahan. Sehingga nantinya sebelum mereka melaksanakan pernikahan mereka sudah mengetahui apa yang harus mereka persiapkan unduk menjadi keluarga yang Sakinah, Mawadah dan Warahmah.” Tuturnya.

Ketua STAIN Bengkalis, Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M. Ag dalam hal ini diwakili oleh wakil ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama STAIN Bengkalis Wira Sugiarto, S.IP.,M.Pd.I dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses pelaksanaan Seminar Nasional Pra – Nikah.

“Hal ini tentunya akan memberikan dampak positif kepada mahasiswa mengenai pernikahan dan akan menambah khazanah kelilmuan mahasiswa yang belum tentu adanya mereka belajar di ruangan perkuliahan.”Ungkapnya.

Selanjutnya, Wira berhaharap agar mahasiswa STAIN Bengkalis untuk terus belajar baik di kampus maupun diluar kampus melalui kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan untuk menambah wawasan dan memperkaya khazanah keilmuan mahasiswa dengan harapan nantinya mahasiswa siap menjawab pertanyaan-pertanyaan yang akan mereka temui dimasyarakat.(SY)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2019 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.