• Home
  • Pendidikan
  • Perkaya Ilmu Pengetahuan, HMPS Akuntansi Syariah STAIN Bengkalis Gelar Seminar Akuntansi Kreatif
Rabu, 06 November 2019 09:35:00

Perkaya Ilmu Pengetahuan, HMPS Akuntansi Syariah STAIN Bengkalis Gelar Seminar Akuntansi Kreatif

BAGIKAN:
Syahrizal
Wakil Ketua STAIN Bengkalis Saat Membuka Acara Seminar Akuntansi Kreatif

PESISIRONE.COM, BENGKALIS - Persiapkan mahasiswa yang kaya akan ilmu pengetahuan, HMPS akuntansi Syariah gelar seminar akuntansi kreatif, Rabu (06/11/2019).

Acara yang di buka secara resmi oleh wakil ketua III STAIN Bengkalis Wira Sugiarto, S. IP., M. Pd. I ini laksanakan di Aula Al Farabi STAIN Bengkalis.

Tampak hadir dalam kegiatan ini ketua jurusan Syariah dan ekonomi Islam Wan Muhammad Fariq, Lc., M. Pd, Perwakilan dari Bank Syariah Mandiri Bengkalis, ketua dan sekretaris prodi Akuntansi Syariah, Ketua dan sekretaris jurusan, Ketua dan sekretaris prodi, dosen dilingkungan STAIN Bengkalis, Perwakilan Mahasiswa AKN, Politeknik Bengkalis, STIE Syariah, perwakilan SMA di Bengkalis dan ratusan mahasiswa STAIN Bengkalis.

Dengan mengusung tema "Praktik Akuntansi Kreatif di Era Milenial dan Pandangan Islam" seminar akuntansi yang di gelar oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi Syariah ini menghadirkan Salman Asnawi yang merupakan Brans Manager Bank Syariah Mandiri Bengkalis dan Risman Hambali, ME dosen STAIN Bengkalis sebagai narasumber.

Dalam sambutannya, ketua pelaksana sekaligus ketua HMPS Akuntansi Syariah Fachri Putra Nirwana mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini.

"kegiatan ini kita laksanakan dengan tujuan agar mahasiswa STAIN Bengkalis untuk memahami akuntansi lebih luas lagi sehingga mereka sedikit banyak tau mengenai akuntansi syariah itu," Tuturnya.

Mewakili ketua STAIN Bengkalis, Wakil ketua III bidang kemahasiswaan dan kerja sama STAIN Bengkalis Mengucapkan selamat dan sukses atas pelaksanaan kegiatan ini.

"Ini merupakan wadah bagi mahasiswa akuntansi untuk menambah ilmu pengetahuan. Karena mereka harus mampu bersaing dengan mahasiswa lain. Selain itu mereka juga mengedepankan adap, disamping mengedepankan ilmu pengetahuan dengan harapan mereka siap apabila menghadapi permasalahan dimasyarakat yang berkaitan dengan akuntansi." Ungkap Wira.

Selain itu, ketua STAIN Bengkalis juga berharap agar mahasiswa bisa menempatkan diri sesuai dengan poksinya masing-masing, sehingga mereka benar - benar menguasi tentang permasalahan tersebut dan paham bagaimana untuk menyelesaikan nya dengan baik.(Sy)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2019 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.