• Home
  • Pendidikan
  • Momentum Liburan Semester, Formadiksi STAIN Bengkalis Laksanakan Formadiksi Berbagi
Senin, 23 Desember 2019 10:45:00

Momentum Liburan Semester, Formadiksi STAIN Bengkalis Laksanakan Formadiksi Berbagi

BAGIKAN:
Istimewa

PESISIRONE.COM, BENGKALIS – Sebagai salah satu bentuk ungkapan syukur atas nikmat yang telah Allah Swt berikan sekaligus syukur telah menyelesaikan Ujian Akhir Semester, dan juga untuk meningkatkan rasa solidaritas antar sesama, sejumlah mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Bidik Misi (Formadiksi) gelar kegiatan “Formadiksi Berbagi”, Senin (23/12/2019).

Kegiatan Formadiksi berbagi ini merupakan inisiatif kegiatan oleh mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi dengan menyisihkan sedikit rezeki yang mereka peroleh untuk dibelikan paket sembako dan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Dalam hal ini terdapat 69 paket sembako yang akan dibagikan kepada 69 masyarakat yang tersebar di Kecamatan Bantan dan Bengkalis.

Kegiatann yang dilaksanakan di beberapa desa ini dihadiri oleh wakil ketua III bidang kemahasiswaan dan kerjasama STAIN Bengkalis Wira Sugiarto, S. IP., M. Pd. I, Ketua jurusan Dakwah dan Ekonomi Islam Asruari Misda, MA, Ketua Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam Wan Muhammad Fariq, Lc., M. Pd, dosen dan Mahasiswa Formadiksi STAIN Bengkalis.

Saat mendampingi mahasiswa menyerahkan sembako ke desa-desa, Wira Sugiarto, S. IP., M. Pd. I selaku wakil ketua III bidang kemahasiswaan dan kerjasama STAIN Bengkalis mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh mahasiswa bidik misi STAIN Bengkalis.

Beliau berharap dengan dilaksanakan kegiatan ini bisa menumbuhkan jiwa kebersamaan, toleransi dan saling menghargai antar sesama. Beliau juga memohon doa dari masyarakat bengkalis dalam membentuk generasi penerus yang berakhlak yang baik.

Adapun desa-desa yang menjadi lokasi tujuan pembagian sembako Formadiksi Berbagi ialah : di Kecamatan Bantan terdapat empat desa yakni Pambang Pesisir, Muntai Barat, Bantan Sari, dan Ulupulau, sementara Kecamatan Bengkalis juga terdapat empat desa yakni Senggoro, Tameran, Pematang Duku, dan Ketam Putih.(Sy)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2020 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.