• Home
  • Pendidikan
  • Mahasiswa Kukerta UNRI 2019 Buat Hiasan Ekowisata Mangrove Di Desa Bukit Batu
Selasa, 03 September 2019 11:59:00

Mahasiswa Kukerta UNRI 2019 Buat Hiasan Ekowisata Mangrove Di Desa Bukit Batu

BAGIKAN:
Istimewa

PESISIRONE.COM, BENGKALIS – Dalam rangka pengabdian masyarakat, Mahasiswa UNRI Laksanakan berbagai kegiatan. Salah satu betuk program yang diselenggarakan oleh mahasiswa KUKERTA UNRI 2019 di Desa Bukit Batu yaitu kegiatan rancang bangun wisata, Selasa, 03/09/2019.

Kegiatan pembangunan ekowisata ini merupakan salah satu kegiatan yang diarahkan untuk membantu program kerja pemerintah desa di bidang pembangunan yaitu mengembangkan potensi desa berupa objek wisata yang dikhususkan di hutan Mangrove Desa Bukit Batu.

Ketua pelaksana Panusunan Siregar yang merupakan koordinator desa kukerta unri bukit batu 2019 dihadapan wartawan mengucapkanterima kasih kepada pemerintah desa yang telah memberikan respon positif sehingga terlaksananya kegiatan ini.

“Setelah melakukan musyawarah bersama Bapak Jalaluddin selaku Kepala Urusan Perencanaan Desa Bukit Batu, didapatkan hasil musyawarah berupa kerjasama tim KUKERTA UNRI 2019 dengan Pemerintah Desa Bukit Batu dan turut dibantu oleh Pemuda setempat dalam pelaksanaan pembangunan Ekowisata Mangrove yang berupa pembuatan gerbang masuk mangrove yang bertuliskan “Ekowisata Mangrove Bukit Batu Laksamana”, pembuatan tulisan-tulisan yang ditempel di pohon mangrove, dan pembuatan spot foto berupa penunjuk arah desa yang ada di Kecamatan Bukit Batu,”Ungkapnya.

Panusunan juga berharap agar pembangunan ekowisata ini dapat meningkatkan potensi wisata Desa Bukit Batu dan dapat menjadi daya tarik maupun ikon Desa Bukit Batu agar Bukit Batu dapat dikenal oleh seluruh Masyarakat sebagai desa yang indah dan menyimpan berjuta Budaya maupun peninggalan-peninggalan sejarah didalamnya.

Kepala Desa Bukit Batu, Jaafar saat dikonfirmasi melalui telpon selulernya mengatakan bahwa mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Dengan dibuatnya gerbang mangrove dan pembuatan spot foto seperti itu lebih memperindah tempat wisata hutan mangrove yang ada di desa bukit batu ini. Dan dengan dibuat nya gerbang dan spot foto itu membuat lebih menarik minat para wisatawan baik didalam dan diluar daerah,”Ungkapnya.

Selain itu, Jaafar juga berterimakasih kepada anak kkn unri 2019 yang telah membantu dalam memperindah dan pembuatan spot wisata yang ada di dusun bukit batu laut desa bukit batu.(SY)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2019 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.