• Home
  • Pendidikan
  • Mahasiswa KKN STAIN Bengkalis Gelar Seminar Pemuda Dan Potensi Ekonomi
Senin, 13 Agustus 2018 18:13:00

Mahasiswa KKN STAIN Bengkalis Gelar Seminar Pemuda Dan Potensi Ekonomi

BAGIKAN:
SIAK KECIL, PESISIRONE.com - Memandang peran pemuda sangat penting dalam percepatan pembangunan dan ekonomi disetiap daerah.  Mahasiswa KKN STAIN Bengkalis bekerja sama dengan kepala Desa Muara Dua laksanakan seminar dengan tema hakikat pemuda dan potensi ekonomi, Senin, 13/08/2018.

Kegiatan yang di isi oleh wakil ketua III STAIN Bengkalis bapak Wira Sugiarto, S. IP., M. Si dan Dosen STAIN Bengkalis bapak Zulfila, SE., M. Si ini dihadiri 50 orang diantaranya, mahasiswa KKN sekecamatan Siak Kecil dan Sabak Auh dan perangkat desa Muara Dua.

Kordes Muara Dua, Mansur Syah dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut berpartisipasi didalam kegiatan ini baik dari pihak desa Muara Dua, wakil ketua III STAIN Bengkalis bapak Wira Sugiarto sekaligus pemateri dibidang pemuda, Dosen STAIN Bengkalis bapak Zulfila sekaligus pemateri dibidang ekonomi, kawan - kawan KKl STAIN Bengkalis dan KKN Nusantara tahun 2018 sekecamatan Siak Kecil dan Sabak Auh.

"Saya sangat berterima kasih kepada pihak desa yang sudah membantu sehingga berjalannya kegiatan ini dengan baik. Terima kasih juga kepada kawan-kawan KKN yang sudah datang dan saya mengucapkan terima kasih juga kepada wakil ketua III STAIN Bengkalis dan Dosen STAIN Bengkalis yang sudah sudi datang ke acara ini." ungkap Mansur

" Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja KKL dan KKN Nusantara kami di desa Muara Dua. Saya sangat berharap kegiatan ini bisa diikuti dengan baik oleh semua peserta, Karena akan menambah ilmu dan wawasan." tutupnya

Sekretaris desa Muara Dua, Abdul Rasyid dalam sambutannya  mengucapkan selamat datang ke desa Muara Dua sekaligus menyampaikan permohonan maaf kepala desa karena berhalangan hadir.

" Mudah-mudahan dengan diadakan kegiatan ini pemuda Muara Dua ini akan lebih memahami hakikatnya pemuda yang mana pemuda saat ini akan menjadi pemimpin yang akan datang." ungkap Rasyid dalam sambutanya

Wakil ketua III STAIN Bengkalis, bapak Wira Sugiarto, S. IP., M. Si mengucapkan terima kasih kepada kepada Kepala desa Muara Dua beserta perangkat desa Muara Dua dan mahasiswa KKL STAIN Bengkalis yang telah melaksakan kegiatan ini.

"Pemuda merupakan estapet penerus bangsa. Pemuda hari ini akan menjadi pemimpin diakan datang menggantikan pemimpin yang saat ini. Nah, jika pemuda saat ini tidak siap dengan perguliran tersebut, maka sulit untuk menciptakan masyarat yang adil dan sejahtera. Tugas kita saat ini ialah bagai mana caranya menciptakan pemuda - pemuda yang tangguh yang siap menjadi pemimpin yang berakhlak baik." ungkap wira. (SYAHRIZAL)
  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2018 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.