• Home
  • Pendidikan
  • Mahasiswa KKL STAIN Bengkalis Laksanakan Penyuluhan Hukum Tentang Perdes
Selasa, 07 Agustus 2018 07:39:00

Mahasiswa KKL STAIN Bengkalis Laksanakan Penyuluhan Hukum Tentang Perdes

BAGIKAN:
Mahasiswa KKL dan Dosen STAIN Bengkalis Juwandi, S.H., M.H saat berfoto bersama dengan aparatur pemdes Sadar Jaya, Siak Kecil
SIAK KECIL, PESISIRONE.com - Dalam rangka mengembangkan budaya hukum di semua lapisan masyarakat agar dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan hukum serta demi tegaknya supremasi hukum maka mahasiswa KKL STAIN Bengkalis bekerja sama dengan Pemerintah Desa Sadar Jaya melaksanakan Penyuluhan Hukum tentang Peraturan Desa ( Perdes) di Kantor Desa Sadar Jaya, Kecamatan Siak Kecil, kabupaten Bengkalis.  Senin (06/08/2018).

kegiatan penyuluhan yang dihadiri kurang lebih 50 orang masyarakat  ini merupakan salah satu program kerja  dari mahasiswa KKL STAIN Bengkalis yang saat ini sedang melaksanakan KKL di wilayah desa Sadar Jaya kecamatan Siak Kecil kabupaten Bengkalis.

koordinator Desa KKL STAIN Bengkalis wilayah desa Sadar Jaya, M. Syahrizal menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan yang merupakan salah satu program kerja KKL STAIN Bengkalis ini.

" Untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat maupun aparatur pemerintahan khususnya di desa, sangat perlu kiranya diadakan suatu penyuluhan hukum yang seperti ini. salah satunya bertujuan untuk meningkatkan wawasan aparatur yang berwenang dalam pembuatan hukum tersebut yaitu Badan Permusyawaratan Desa(BPD). Selain itu peraturan desa juga akan memperkuat pembangunan desa." ungkap pemuda yang akrab dipanggil ijal ini saat dihubungi pia telpon.

kepala desa Sadar Jaya, bapak Slamat Widodo dalam kegiatan ini diwakili oleh sekretaris desa, bapak kasianto dalam sambutannya mengaprisiasi kegiatan ini.

" Saya sangat mengapresiasi Kegiatan ini. Yang mana penyuluhan hukum peraturan desa (Perdes) ini sangat penting bagi pemerintahan desa dan masyarakat untuk meningkatkan keamanan sekaligus untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa khususnya masyarakat didesa Sadar Jaya." ungkapnya

" Saya berharap setelah dilaksanakan kegiatan ini, pembuatan Peraturan Desa (Perdes) kedepannya menjadi lebih efisien lagi, sehingga tidak ada titik pembeda antara masyarakat kurang mampu dengan pengusaha karena dimata hukum mereka sama. tutupnya

Secara lugas, Juwandi, S.H., M.H. Selaku penyampai materi yang merupakan dosen tetap STAIN Bengkalis mengatakan bahwa  penyuluhan hukum tentang Peraturan Desa sangat penting bagi masyarakat dan aparatur desa.

" Penyuluhan hukum Peraturan Desa (Perdes) ini sangat penting bagi masyarakat dan aparatur desa sehingga masyarakat mengerti dan memahami pentingnya menjaga diri dan lingkungan serta keluarga kita agar terhindar dari permasalahan terutama terhindar dari tindakan tindakan yang melanggar hukum".ungkap nya. (SYAHRIZAL)
  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2018 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.