• Home
  • Pendidikan
  • Mahasiswa KKL STAIN Bengkalis Dan KKN Nusantara Laksanakan Penyuluhan Lansia Dan KB
Selasa, 14 Agustus 2018 12:54:00

Mahasiswa KKL STAIN Bengkalis Dan KKN Nusantara Laksanakan Penyuluhan Lansia Dan KB

BAGIKAN:
SIAK KECIL, PESISIRONE.com Melihat kondisi lansia di indonesia saat ini sangat miris serta kian meningkatnya angka kelahiran bayi di indonesia, mahasiswa KKL STAIN Bengkalis dan KKN Nusantara bekerja sama dengan pemerintah desa Bandar Jaya laksanakan penyuluhan Lansia dan Keluarga Berencana (KB),  Senin, 13/08/2018.

Kegiatan yang diisi oleh Bapak Hadi Darma dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kab Bengkalis dan Kanda Zulkifli perwakilan dari PLKB kec Siak Kecil ini dihadiri oleh lebih kurang 100 orang peserta yang terdiri dari perangkat desa bandar jaya, ibu ibu PKK, kader keluarga berencara, para lansia, kader lansia, keluarga yang mempunyai lansia dirumahnya, dan karang taruna.

Koodinator desa KKN STAIN Bengkalis desa Bandar Jaya, Kemas Ridho Aufa dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi didalam kegiatan ini. 

" Saya mewakili kawan kawan dari mahasiswa KKN STAIN Bengkalis mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi sehingga terlaksananya kegiatan ini dengan baik. Kami juga mohon maaf kepada para tamu undangan dan peserta apabila kurangnya pelayanan dari kami tidak sesuai pada tempatnya, " ungkap Ridho.

" Kegiatan ini adalah salah satu program dari Mahasiswa yang mengabdi di Desa bandar jaya. Penyuluhan ini ditujukan kepada kader Lansia dan juga Kader KB agar lebih mudah melakukan kegiatan yang sesuai dengan kelompoknya, " tutup Ridho

Kepala desa Bandar Jaya dalam kegiatan ini diwakili oleh sekretaris desa bapak Sunyoto dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf kepala desa karena berhalangan hadir.

" Penyuluhan Lansia dan juga KB yang ditaja oleh Mahasiswa KKL & KKN Nusantara merupakan program yang bagus untuk dilaksanakan, karena kader yang ada di desa Bandar Jaya harus di bentuk menjadi Kader yang lebih baik, penyuluhan ini merupakan langkah efektif untuk menambah wawasan bagi kader Lansia dan Juga KB, "  ungkap Sunyoto.

Wakil Ketua III bidang kemahasiswaan dan kerja sama, Wira Sugiarto, S. IP., M. Si saat di hubungi via telpon mengapresiasi kegiatan ini.

" Kegiatan ini perlu kita apresiasi karena salah satu peran mahasiswa itu ialah menciptakan pemikiran baru yang mana bisa bermanfaat untuk khalayak ramai. selain lansia merupakan orang orang yang berusia lanjut yang membutuhkan sumbangsih dari mahasiswa maupun pemuda, lansia juga membutuhkan perhatian penuh dari masyarakat untuk memberikan semangat dimasa tuanya, " ungkap Wira.  (SYAHRIZAL)
  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2018 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.