• Home
  • Pendidikan
  • Mahasiswa Ekspedisi Milenial dan Study Tour STAIN Bengkalis gelar Publik Hearing di Polda Riau
Selasa, 04 Februari 2020 17:31:00

Mahasiswa Ekspedisi Milenial dan Study Tour STAIN Bengkalis gelar Publik Hearing di Polda Riau

BAGIKAN:
Syahrizal
Penyerahan Piagam Penghargaan dari STAIN Bengkalis Ke Polda Riau

PESISIRONE.COM, PEKANBARU - Menambah wawasan mahasiswa lewat kegiatan Ekspedisi Mahasiswa Milenial dan Study Tour Mobility STAIN Bengkalis laksanakan publik hearing dengan polda Riau, Selasa (04/02/2020).

Kegiatan yang berlangsung di Kantor DITRESNARKOBA Polda Riau ini dihadiri oleh Kasubdit III AKBP Drs. Rapiden R. Sagala,  Kabag BINOPRESNARKOBA Polda Riau Kompol Saharudin Tanjung , Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama STAIN Bengkalis Wira Sugiarto, S. IP, M. Pd. I, Sekretaris Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam Zulfila, M. Si, Dosen STAIN Bengkalis Wandi Harla Putra, S. Ds serta puluhan mahasiswa STAIN Bengkalis.

Wira sugiarto berharap Kapolda Riau agar memberikan informasi mengenai narkoba yang marak terjadi saat ini.

" Ada beberapa hal yang harus diketahui oleh mahasiswa baik itu narkoba, karhutla, radikalisme dan kejahatan kriminal lainnya yang menjadi topik hangat saat ini,"ujarnya.

Wira juga menyampaikan bahwa  STAIN Bengkalis siap bekerja sama dan bersinergi dalam upaya menyelamatkan generasi muda. Maka pada kesempatan ini kami berharap bisa dikongsikan informasi yang penting dalam upaya mencegah penyalahgunaan narkoba.

Selain itu wira juga memperkenalkan kepada polda riau mengenai program studi yang berada di kampus STAIN Bengkalis.

Kabag BINOPRESNARKOBA POLDA Riau Kompol Saharudin Tanjung dalam pemaparannya menyampaikan Bahwa maraknya narkoba di provinsi Riau sudah sampai kepelosok-pelosok desa disekitaran Selat Melaka yang kemudian dilanjutkan lewat darat menyebar sekitaran Provinsi Riau bahkan masuk ke Provinsi-provinsi lainnya.

Beliau juga berharap mahasiswa menjadi garda terdepan dalam memberantas narkoba khususnya diwilayah Provinsi Riau.

Kemudian disampaikan oleh Kasubdit III AKBP Drs. Rapiden R. Sagala menjelaskan bahwa penyebab terjadinya penggunaan narkoba di sebabkan oleh penyalahgunaan Narkotika sehingga menjadi ketergantungan.

Selain itu, beliau juga mengatakan bahwa cara mengatasi narkoba pada generasi muda yaitu jalin komunikasi sejak dini soal bahaya narkoba, memberikan pemahaman agama fokus terhadap hal-hal positif dan kegiatan positif, mencontohkan kebiasaan baik, buat aturan dan norma dalam keluarga, hadapi masalah dengan cepat, bangun ikatan emosional dan berikan contoh kasus yang nyata.(Sy)

 

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2020 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.