• Home
  • Pendidikan
  • Mahasiswa Baru STAIN Bengkalis Laksanakan Penanaman Pohon Di Acara PBAK
Minggu, 04 Agustus 2019 16:29:00

Mahasiswa Baru STAIN Bengkalis Laksanakan Penanaman Pohon Di Acara PBAK

BAGIKAN:

PESISIRONE.COM, BENGKALIS – Sebagai salah satu bentuk kepedulian dan cinta terhadap lingkungan, mahasiswa baru peserta Pengenalan Budaya dan Akademik (PBAK) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis laksanakan penanaman pohon dilingkungan kampus, Minggu (04/08/2019).

Pada saat mendampingi mahasiswa penanaman pohon, Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama STAIN Bengkalis, Wira Sgiarto, S.IP, M.Pd.I berharap mahasiswa bisa meninggalkan kesan dan hal yang bermanfaat bagi kampus.

“Melalui penanaman pohon matoa, hal ini menjadi bukti nyata bentuk kepedulian mahasiswa terhadap lingkungan kampus STAIN Bengkalis. Tidak hanya sebagai alasan penghijauan, melalui penonaman pohon ini juga kita berharap para mahasiswa bisa menuai hasilnya kelak ketika pohon ini telah tumbuh dan berbuah.” Ungkap Wira.

Selain itu Wira juga berharap kegiatan penanaman pohon ini tidak usai sampai disini saja, namun ianya masih menjadi tanggung jawab bagi para mahasiswa dan masyarakat kampus untuk menjaga dan merawatnya sampai pohon tersebut besar.

Adapun jenis pohon yang ditanam adalah pohon buah Matoa. Selain alasan sebagai penghijau alam, jenis pohon ini dipilih karena bisa di konsumsi.(SY)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2019 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.