• Home
  • Pendidikan
  • Mahasiswa Baru STAIN Bengkalis Antusias Tandatangan Komitmen Bersama
Minggu, 04 Agustus 2019 16:19:00

Mahasiswa Baru STAIN Bengkalis Antusias Tandatangan Komitmen Bersama

BAGIKAN:
Syahrizal

PESISIRONE.COM, BENGKALIS – Guna menyatukan visi dan pemikiran, mahasiswa baru peserta Pengenalan Budaya dan Akademik (PBAK) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis laksanakan aksi penandatanganan komitmen bersama, Sabtu (04/08/2019).

Aksi penandatanganan diawali oleh Ketua Pelaksana PBAK, Wan Muhammad Fariq, Lc, M.Pd kemudian disusul oleh sekretaris pelaksana PBAK, Asruari Misda, MA dan diikuti oleh para mahasiswa.

Bertempat di balai begelige STAIN Bengkalis, komitmen bersama mahasiswa mencakup 6 point yakni Menjaga keutuhan NKRI dan anti radikalisme, Menjaga dan melestarikan budaya, Mewujudkan iklim akademik yang Mandiri Empati Luhur Amanah Yakin dan Unggul, Melawan segala jenis narkoba, cinta daerah cinta budaya dan cinta negara, serta anti sekular dan liberal.

Ketua panitia pelaksana PBAK, Wan Muhammad Fariq, Lc, M.Pd mengungkapkan bahwa aksi ini sebagai bentuk komitmen bersama mahasiswa baru bahwa mereka siap bergabung bersama STAIN Bengkalis dan mendukung segala hal yang terdapat dalam 6 point komitmen bersama tersebut.

“Bentuknya sederhana, namun mengandung makna besar dalam penandatanganan komitmen bersama ini. Melalui aksi ini menjadi bukti bahwa para mahasiswa STAIN Bengkalis siap menjadi pribadi yang selalu cinta NKRI, mendukung motto MELAYU kampus STAIN Bengkalis, menhindari narkoba, mencintai budaya sendiri, serta anti sekular dan liberal.” Ungkap Wan Fariq.

Lebih lanjut, Wan Fariq menerangkan melalui kegiatan ini semoga tercipta suasana yang kondusif dan aman dilingkungan STAIN Bengkalis kelak.(sy)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2019 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.