• Home
  • Pendidikan
  • MAPALA Bestari STAIN Bengkalis gelar Lomba Mewarnai Tingkat PAUD se-Kecamatan Bengkalis
Minggu, 06 Oktober 2019 09:13:00

MAPALA Bestari STAIN Bengkalis gelar Lomba Mewarnai Tingkat PAUD se-Kecamatan Bengkalis

BAGIKAN:
Syahrizal

PESISIRONE.COM, BENGKALIS – Mengusung tema “Membentuk Generasi yang Mencintai Alam”, MAPALA Bestari Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis gelar Lomba Mewarnai Tingkat PAUD se-Kecamatan Bengkalis, Minggu (06/10/2019).

Kegitan lomba mewarnai yang diikuti lebih dari 50 anak dari PAUD se-Kecamatan Bengkalis dengan didampingi oleh guru masing-masing.

Berlangsung di aula Al Farabi, kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama STAIN Bengkalis, Wira Sugiarto, S.IP, M.Pd.I, dan dihadiri oleh Pembimbing MAPALA Bestari STAIN Bengkalis, para dosen, perwakilan Ormawa STAIN Bengkalis, dan anggota mapala laksamana dari Politeknik Negeri Bengkalis, mapala mapasties dari STIE Bengkalis, serta juga mapala jagad biru STT Dumai.

Diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Wira Sugiarto, S. IP., M. Pd. I, Ketua STAIN Bengkalis, Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M.Ag berikan apresiasi atas terselenggaranya lomba mewarnai tingkat Kecamatan Bengkalis ini.

“Kali kedua MAPALA Bestari menyelenggarakan kegiatan serupa, dan hal ini patut diapresiasi. Melalui kegiatan ini semoga bisa menjadi wadah silaturahmi, dan menamankan sejak dini kepada anak untuk mencintai dan merawat lingkungan, sebagaimana tema perlombaan kita pada hari ini.” Ujar Wira.

Selain itu, Wira juga berharap kepada ormawa STAIN Bengkalis agar melaksanakan kegiatan sesuai dengan tujuan masing-masing organisasi. Hal ini bertujuan agar tiap-tiap organisasi lebih terarah sesuai dengan tujuan organisasi tersebut.

Adapun yang menjadi pemenang dalam lomba mewarnai ini adalah juara 1 Atikah Salsabila dari TK IT Ibu Harapan Bengkalis, juara 2 Maziz Al Zafar dari TK Aisyiyah Bengkalis, dan juara 3 Dzakira Aftani Putri dari TK Al-Kautsar Bengkalis. Selain ketiga juara, terdapat juga juara harapan dan seluruh peserta memperoleh hadiah kenang-kenangan dari panitia.(Sy)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2019 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.