• Home
  • Pendidikan
  • LULUS DARI BERBAGAI TAHAP SELEKSI, RUZAINI MAHASISWA STAIN BENGKALIS WAKILI INDONESIA DALAM PPAN 2019
Selasa, 16 April 2019 20:19:00

LULUS DARI BERBAGAI TAHAP SELEKSI, RUZAINI MAHASISWA STAIN BENGKALIS WAKILI INDONESIA DALAM PPAN 2019

BAGIKAN:

PESISIRONE.COM, BENGKALIS - Seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) tahun 2019 Provinsi Riau telah usai, Ruzaini Mahasiswa STAIN Bengkalis lulus Singapore Indonesia Youth Leadership Exchange Programme-SIYLEP 2019, Senin (16/04/2019).

Kegiatan yang di serahkan ke Dispora masing-masing provinsi kemudian di kelola oleh PCMI Riau ini menjadi kegiatan unggulan dari Kemenpora Republik Indonesia.

Saat di hubungi lewat telpon selulernya, Ruzaini mengucapkan terima kasih kepada kedua orang tua, pihak kampus dan kawan-kawan yang telah memberikan doa dan dukungannya.

"Syukur Alhamdulillah, setelah melewati tahap demi tahap akhirnya bisa mendapatkan hasil yang memuaskan, semoga kegiatan ini bisa memberikan pengalaman baru bagi saya. Ucapan terima kasih kepada kedua orang tua, keluarga, seluruh panitia dan tim penyeleksi, para dosen, civitas akademika serta mahasiswa STAIN Bengkalis, dan seluruh pihak yang selalu memberi support, " Ungkapnya.

Disamping itu, Ketua STAIN Bengkalis Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M. Ag dalam hal ini diwakili oleh wakil ketua III bidang Kemahasiwaan dan kerja sama Wira Sugiarto, S. IP., M. Pd. I saat ditemui PESISIRONE.COM di kampus STAIN Bengkalis mengucapkan selamat dan tahniah kepada Ruzaini atas prestasi yang diraihnya.

“Prestasi ini merupakan salah satu bukti bagi kita bahwa kerja keras, usaha dan doa merupakan hal yang sangat penting untuk meraih kesuksesan. Kami dari civitas akademika stain bengkalis turut bahagia dengan apa yang telah diraih oleh salah satu mahasiswa kita ini. Hal ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi kawan-kawan mahasiswa untuk meraih berbagai prestasi diberbagai bidang,” Tutur Wira.

Selain itu, Wira juga berharap dengan diraihnya prestasi ini ruzaini mampu mengaplikasikan ilmu-ilmu yang didapatnya sewaktu diperkuliahan dan juga mampu mempromosikan STAIN Bengkalis dirancah internasional serta tidak membuatnya sombong dengan apa yang telah diraih.

Dalam kegiatan ini terdapat berbagai tahapan yang harus dilalui oleh calon peserta dalam mengikuti seleksi PPAN, dimulai dari tahap seleksi administrasi berkas pada tanggal 20 Maret – 2 April dan dinyatakan 66 peserta lolos ketahap berikutnya. Kemudian tahap preseleksi dilakukan dari tanggal 4-6 April yang mengharuskan calon peserta untuk mempresentasikan community development yang sudah di kerjakan dalam masyarakat. Setelah itu di lanjutkan tahap seleksi dari tanggal 8-10 April dan didapatkan 50 peserta. Lalu dilanjutkan pada tahap karantina, semua peserta yang lulus sebanyak 25 orang diinapkan di Hotel Pesonna Pekanbaru selama 4 hari dari tanggal 12 – 15 April 2019.

Adapun hasil akhir yang diumumkan, terdapat 4 peserta yang akan mewakili Riau dan Indonesia dalam program PPAN, Ruzaini (Singapore Indonesia Youth Leadership Exchange Programme-SIYLEP 2019), Rahmi Prayuda (Indonesia Malaysia Youth Exchange Program-IMYEP 2019), Najma Hayati Putri Zulkifli (Indonesia Korea Youth Exchange Program-IKYEP 2019), dan Luthfi Rahma Dina (The Ship for Southeast Asian and Japanese Youth Program-SSEAYP 2019). (SY)

 

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2019 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.