• Home
  • Pendidikan
  • Ketua STAIN Bengkalis Lepas Ratusan Mahasiswa Ikuti PPL di 115 Instansi
Selasa, 01 Oktober 2019 10:52:00

Ketua STAIN Bengkalis Lepas Ratusan Mahasiswa Ikuti PPL di 115 Instansi

BAGIKAN:

PESISIRONE.COM, BENGKALIS – Bertempat di halaman utama kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis, Plt. Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. H. Saifunnajar, MH lepas secara resmi keberangkatan mahasiswa menuju pelaksanaan Praktek Kerja Lapangan (PPL) tahun 2019, Senin (01/10/2019).

Pelaksanaan PPL STAIN Bengkalis merupakan kegiatan ekstrakulikuler yang memiliki bobot 4 SKS yang bertujuan untuk mengenalkan pada mahasiswa dunia kerja di lembaga atau perusahaan, baik yang bergerak di bidang pendidikan, jasa, manufaktur, maupun pemerintahan. Dengan kata lain, PPL merupakan puncak pengalaman belajar mahasiswa pada program studi masing-masing.

Sebanyak 411 mahasiswa akan mengikuti PPL STAIN Bengkalis yang berlangsung selama 45 hari kerja terhitung dari 01 Oktober hingga 02 Desember 2019. Pelaksanaan PPL tersebar dilebih dari 115 sekolah maupun instansi pemerintahan di Kabupaten Bengkalis tepatnya di Kecamatan Bantan, Bengkalis, Siak Kecil dan di Kota Dumai.

Ketua STAIN Bengkalis Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M. Ag yang di wakili oleh Plt. Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. H. Saifunnajar, MH saat melepas secara resmi keberangkatan mahasiswa menyampaikan pesan agar memaksimalkan segala ilmu yang telah diperoleh di bangku perkuliahan, dan senantiasa jaga nama baik almamater.

“Setelah melewati tahap demi tahap proses perkuliahan, hari ini tiba waktunya anak-anak kami akan melaksanakan PPL. Semoga pelaksanaan PPL berlangsung dengan baik, dan anak-anak kami semuanya bisa mendapatkan ilmu dan pengalaman luar biasa dari tempat magang. Senantiasa jaga nama baik kampus, terapkan sikap pribadi yang berbudi pekerti luhur, dan praktekkan ilmu yang telah didapat sebaik mungkin.” Ungkap Saifunnajar.(sy)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2019 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.