• Home
  • Pendidikan
  • Keta P3M STAIN Bengkalis ikut jadi narasumber di acara PBAK Tahun 2019
Sabtu, 03 Agustus 2019 15:59:00

Keta P3M STAIN Bengkalis ikut jadi narasumber di acara PBAK Tahun 2019

BAGIKAN:
Syahrizal

PESISIRONE.COM,  BENGKALIS – Guna memberikan pemahaman tentang keadaan dan kondisi kampus secara lebih rinci, Kepala Pusat Penjaminan Mutu (P2M) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis, Mufaro’ah, M.Si hadir sebagai salah satu narasumber pada hari kedua pelaksanaan kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK), Sabtu (03/08/2019).

Dimoderatori oleh Sekretaris Program Studi Siyasah Syar’iyyah, Muhammad Afdhal, MH, Ketua P2M paparkan materi tentang “Pengenalan Akademik STAIN Bengkalis”.

Diawal materi, Mufaro’ah, M.Si menyampaikan kepada mahasiswa baru tentang bedanya seorang siswa dan mahasiswa.

“Seorang mahasiswa harus mampu aktif dibidang penelitian, pengabdian, dan perkuliahan. Hal tersebutlah yang membedakannya dengan siswa.” Ungkap Kepala P2M.

Lebih lanjut, Mufaro’ah M.Si menerangkan tentang kondisi lingkungan dan akademik di kampus STAIN Bengkalis, salah satunya tentang program beasiswa yang tersedia di kampus ini.

“STAIN Bengkalis sebagai salah satu perguruan Tinggi Islam Negeri di Riau banyak menyediakan beberapa macam program beasiswa, salah satunya Bidik Misi, Beasiswa Pemda, Beasiswa berprestasi, Beasiswa Tahfiz Qur’an, Beasiswa tempatan, beasiswa program studi langka, dan masih banyak lagi.” Ungkapnya.

Sebagai salah seorang dosen, Mufaro’ah, M.Si juga memberikan motivasi dan semangat bagi para mahasiswa baru untuk dapat mengikuti dan menjadi bagian dari kampus melayu STAIN Bengkalis dengan baik dan aktif. Menjadi mahasiswa yang menjunjung tinggi nilai-nilai keagamaan dan tri darma perguruan tinggi.

 

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2019 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.