• Home
  • Pendidikan
  • Hadirkan Narasumber Dari Polres, Kodim 0303/Bengkalis Dan MUI, STAIN Bengkalis Laksanakan Dialog Kebangsaan
Rabu, 09 Oktober 2019 10:01:00

Hadirkan Narasumber Dari Polres, Kodim 0303/Bengkalis Dan MUI, STAIN Bengkalis Laksanakan Dialog Kebangsaan

BAGIKAN:

PESISIRONE.COM, BENGKALIS – Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis lewat Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) laksanakan Dialog Kebangsaan dengan tema “Mengelola Keberagaman Meneguhkan Kebangsaan Menyongsong Indonesia Emas 2024” di aula Alfarabi, Rabu (09/10/2019).

Dengan menghadirkan tiga narasumber yakni Kepala Kepolisian Resor Bengkalis, AKBP Sigit Adiwuryanto, S.I.K, M.H, Komandan Distrik Militer 0303 Bengkalis yang diwakili oleh Kapten Arh Isnanu, dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bengkalis, H. Amrizal, M.Ag, kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Ketua STAIN Bengkalis, Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M.Ag.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Plt. Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. H. Saifunnajar, MH, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Wira Sugiarto, S.IP, M.Pd.I, ketua dan sekretaris jurusan, ketua dan sekretaris prodi, pada dosen dan civitas akademika STAIN Bengkalis, perwakilan Dinas Pemadam Kebakaran Bengkalis, Dinas Perikanan Bengkalis, Diskominfotik Bengkalis, Dinas Sosial Bengkalis, dan ratusan peserta yang berasal dari mahasiswa STAIN Bengkalis.

Dalam sambutannya, Ketua panitia pelaksana Lukmanul Hakim menyampaikan bahwa Dialog Kebangsaan sebagai hal yang dipandang perlu untuk diadakan guna menambah khazanah keilmuan mahasiswa.

“Dialog Kebangsaan hadir ditengah persoalan bangsa yang turut menyita perhatian mahasiswaa saat ini. Mahasiswa sebagai agen of chance dan agen of control, menandakan bahwa mahasiswa sebagai generasi penerus yang menentukan nasib bangsa Indonesia kedepannya terutama ditahun 2024.” Ujarnya.

Sementara itu, Ketua STAIN Bengkalis, Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M.Ag saat membuka acara menyampaikan bahwa dialog kebangsaan sebagai upaya memantapkan keyakinan bahwa tidak ada ideologi lain sebaik Pancasila.

“Bangsa Indonesia didirikan dengan pengorbanan darah, harta dan nyawa oleh para syuhada dan pahlawan terdahulu. Bangsa ini juga berdiri dengan kalimat “Laailahaillallah”. Pancasila sebagai salah satu rahmat Tuhan Yang Maha Esa kepada Indonesia, tidak hanya dibentuk oleh orang-orang terpilih bangsa Indonesia, namun juga terpilih oleh Allah Swt.” Tuturnya.

Selanjutnya, Prof. Samsul Nizar berpesan agar para mahasiswa memanfaat moment dialog kebangsaan ini untuk mengupas tuntas dan belajar langsung bersama tiga narasumber berkompeten yang akan memberikan materinya pada hari ini.

Acara pembukaan diakhiri dengan doa dan penyerahan cendramata oleh ketua STAIN Bengkalis didampingi oleh Plt. Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kelembagaan dan Wakil Ketua Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan STAIN Bengkalis serta dilanjutkan dengan foto bersama dengan seluruh tamu undangan yang hadir pada acara dialog kebangsaan tersebut.(Sy)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2019 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.