• Home
  • Pendidikan
  • HMPS Sosiologi Agama STAIN Bengkalis Gelar Sekolah Multikultural di LAMR Provinsi Riau
Selasa, 04 Februari 2020 12:16:00

HMPS Sosiologi Agama STAIN Bengkalis Gelar Sekolah Multikultural di LAMR Provinsi Riau

BAGIKAN:
Istimewa
Ketua MKA LAMR Provinsi Riau Datuk Sri Al Azhar saat menyampaikan materi mengenai kemelayuan

PESISIRONE.COM, PEKANBARU - Perkaya wawasan mahasiswa lewat kegiatan Himpunan Mahasiswa Program Study Sosiologi Agama, STAIN Bengkalis laksanakan Sekolah Multikultural di Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Provinsi Riau, Selasa (04/02/2020).

Dengan mengusung tema Reaktualisasi Nilai-Nilai Budaya Untuk Menghadapi persaingan globalisasi, kegiatan ini diisi oleh Ketua MKA Datuk Sri Al Azhar  yang berlangsung di Gedung LAMR Provinsi Riau.

Tampak hadir STAF Kepegawaian STAIN Bengkalis M. Syahrizal, SH, Dara Pariwisata Prov. Riau Mela Yulindra, alumni STAIN Bengkalis serta  puluhan mahasiswa dan mahasiswi STAIN Bengkalis.

Dalam sambutannya, Aidil Kharis selaku panitia pelaksana mengucapkan terima kasih kepada LAMR Provinsi Riau.

"Alhamdulillah, berkat kerjasama kawan - kawan sehingga kegiatan ini sukses terlaksana. Kita berharap dengan terlaksananya kegiatan ini bisa menambah wawasan kawan-kawan mahasiswa," ungkapnya.

Disampaikan oleh Ketua MKA LAMR Datuk Sri Al Azhar menyampaikan bahwa mahasiswa merupakan generasi penerus yang akan menjadi pemangku adat Melayu ini.

"Sesuai dengan perannya, mahasiswa harus mampu memunculkan kembali adat-adat di tanah melayu ini yang telah tenggelam seiring perkembangan zaman,"tuturnya.

Saat dikonfirmasi lewat telpon, Wira Sugiarto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk menambah wawasan mahasiswa.

"Selain belajar dikelas mahasiswa STAIN Bengkalis harus mampu mencari ilmu-ilmu di luar kampus. Kegiatan ini jika di ikuti dengan baik akan menambah wawasan mahasiswa khususnya dibidang kebudayaan dan kemelayuan," Ungkapnya.

Selain itu, Wira juga berharap setelah mengikuti kegiatan ini, mahasiswa diharapkan mampu menerapkan ilmunya di kampus dan kepada mahasiswa lainnya.(Sy)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2020 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.