• Home
  • Pendidikan
  • Gelar Scouts Touring Di Desa Muntai, UKK Pramuka STAIN Bengkalis Laksanakan Berbagai Kegiatan
Minggu, 24 November 2019 15:38:00

Gelar Scouts Touring Di Desa Muntai, UKK Pramuka STAIN Bengkalis Laksanakan Berbagai Kegiatan

BAGIKAN:
Istimewa

PESISIRONE.COM, BENGKALIS – Untuk meningkatkan kemandirian dan Kreatifitas anggota pramuka Penegak dan Pendega di masyarakat, UKK Pramuka Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis kunjungi Desa Muntai tepatnya di Dusun Tua dan menggelar kegiatan Scouts Touring, Minggu (24/11/2019).

Scout touring merupakan kegiatan bakti sosial yang diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan seperti penghijauan, bersih-bersih kawasan Pantai Teluk, out bond, bersih-bersih masjid/ musholla, dan pembuatan spot photo di kawasan Pantai Teluk Desa Muntai.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Desa Muntai, Muhammad Nurin, S.Pd.I dan hadir Pembina UKK Pramuka STAIN Bengkalis, Rahmad, S.Pd.I dan Muhammad Al Mansur, S.Sy., M.I.S dan seluruh anggota pramuka STAIN Bengkalis. Turut hadir anggota karang taruna dan pemuda pancasila Desa Muntai yang turut mensukseskan pelaksanaan Scout Touring UKK Pramuka STAIN Bengkalis.

Dalam Sambutannya, Kepala Desa Muntai Muhammad Nurin, S. Pd. I sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Pemuda sebagai garis pembangunan bangsa memiliki peran penting dalam upaya membangun negara, sementara membangun negara dimulai dengan hal kecil yakni membangun sebuah desa. Lelaki yang kerap di sapa Nurin itu juga mengapresiasi kegiatan mahasiswa yang mengisi hari minggu dengan hal yang bermanfaat bagi masyarakat luar,”Ujarnya.

Nurin juga mengatakan bahwa menjadi mahasiswa memang selayaknya harus mampu memanfaatkan waktu dengan baik, dan tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal negatif seperti banyaknya isu hoax dan radikal yang muncul ke permukaan belakangan ini.

Sementara itu, salah satu pembina UKK Pramuka STAIN Bengkalis, Rahmad, S.Pd.I menyampaikan bahwa kegiatan bakti yang dikemas dalam bentuk Scout Touring merupakan bentuk pengabdian mahasiswa khususnya anggota pramuka kepada masyarakat, dan diharapkan melalui kegiatan dapat membuka wawasan dan kepekaan seluruh anggota Pramuka terhadap perkembangan sosial.(Sy)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2019 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.