• Home
  • Pendidikan
  • Gelar Pelatihan Aplikasi Baitul Mal Wa Tamwil, HMPS Perbankan Syariah Hadirkan Sekretaris MES Riau
Selasa, 15 Oktober 2019 09:23:00

Gelar Pelatihan Aplikasi Baitul Mal Wa Tamwil, HMPS Perbankan Syariah Hadirkan Sekretaris MES Riau

BAGIKAN:
Syahrizal

PESISIRONE.COM, BENGKALIS–Untuk menambah khazanah keilmuan mahasiswa dibidang perbankan, Program Studi Perbankan Syariah Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis melalui Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) laksanakan Pelatihan Aplikasi Baitul Mal Wa Tamwil (BMT), Selasa (15/10/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Alfarabi dibuka secara resmi oleh Plt. Wakil Ketua Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, H. Nasrun Harahap, MA yang didampingi oleh Plt. Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. H. Saifunnajar, MH, Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Wira Sugiarto, S.IP, M.Pd.I dan dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris Prodi Perbankan Syariah, Nur Azlina, ME dan Rino Riyaldi, Lc, M.I.S, Ketua dan sekretaris jurusan dan prodi di Lingkungan STAIN Bengkalis, para dosen, dan seluruh mahasiswa program studi Perbankan Syariah.

Dengan mengusung tema “Melahirkan Generasi Akademisi dan Praktisi yang Memiliki Integritas dan Handal dalam Dunia Perbankan”, pelatihan Aplikasi Baitul Mal Wa Tamwil (BMT) di isi oleh Danang Yoga Pamungkas, SE yang merupakan Sekretaris MES Riau (Masyarakat Ekonomi Syariah).

Dalam sambutannya, Ketua Prodi Perbankan Syariah, Nur Azlina, ME mengucapkan terima kasih atas kehadiran para tamu undangan, narasumber, dan seluruh panitia yang telah mensukseskan acara ini.

“Pelatihan ini dipandang perlu sebagai upaya mengimbangi teori akademik di perkuliahan, sehingga tidak hanya teori di kelas saja namun mahasiswa juga diajarkan keahlian lain yang bisa diterapkan ketika telah menjadi ahli perbankan nantinya, salah satunya yakni ilmu mengenai Baitul Mal Wa Tamwil (BMT) atau Koperasi Syariah.” Ujarnya.

Sementara itu, Ketua STAIN Bengkalis, Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M.Ag yang diwakili oleh Plt. Wakil Ketua II  Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, H. Nasrun Harahap, MA berikan apresiasi atas pelaksanaan pelatihan Aplikasi Baitul Mal Wa Tamwil (BMT) yang ditaja oleh HMPS Perbankan Syariah ini.

“Sebuah apresiasi untuk prodi Perbankan Syariah STAIN Bengkalis yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Pelatihan ini sebagai upaya menjadikan mahasiswa sebagai ahli perbankan yang profesional, sehingga kelak setelah lulus tidak hanya menjadi seorang akademisi, namun juga praktisi.” Tuturnya.

Diakhir acara pembukaan, Plt. Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kelembagaan menyerahkan sertifikat penghargaan kepada narasumber, Danang Yoga Pamungkas, SE. Acara kemudian dilanjutkan dengan foto bersama. Sementara pelatihan Aplikasi Baitul Mal Wa Tamwil (BMT) dilakukan usai acara pembukaan dan berpusat di Labor Unit Pengembangan Bahasa (UPB) STAIN Bengkalis.(Sy)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2019 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.