• Home
  • Pendidikan
  • Gelar PBAK Tingkat Jurusan DKI, Wira Sugiarto Berharap Mahasiswa Tingkatkan Prestasi
Selasa, 13 Agustus 2019 10:02:00

Gelar PBAK Tingkat Jurusan DKI, Wira Sugiarto Berharap Mahasiswa Tingkatkan Prestasi

BAGIKAN:
Syahrizal

PESISIRONE.COM, BENGKALIS – Untuk meningkatkan kualitas mahasiswa awal tahun ajaran baru perkuliahan 2019/2020, Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis laksanakan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) untuk mahasiswa baru, Selasa (13/08/2019).

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Wira Sugiarto, S.IP., M.Pd.I ini, dihadiri oleh kepala P3M STAIN Bengkalis, Dr. Imam Ghozali, M.Pd.I, Ketua Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam, Asruari Misda, MA, Ketua dan Sekretaris prodi Manajemen Dakwah, Ketua dan Sekretaris prodi Sosiologi Agama, Ketua dan Sekretaris prodi Komunikasi Penyiaran Islam, para dosen dan civitas akademika, perwakilan ormawa dan puluhan mahasiswa jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam STAIN Bengkalis.

Dengan mengangkat tema “Memperkuat Karakter yang Berakhlak dan Berprestasi”, PBAK Tingkat Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam diikuti oleh 74 mahasiswa baru dari tiga program studi yakni Prodi Manajemen Dakwah, Prodi Sosiologi Agama, dan Prodi Komunikasi Penyiaran Islam.

Dalam sambutannya, Ketua Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam, Asruari Misda, MA mengucapan terima kasih kepada seuruh tamu undangan yang telah hadir beserta rekan-rekan panitia yang telah mensukseskan kegiatan ini.

“Melalui pelaksaan PBAK Tingkat Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam ini berharap kehadiran mahasiswa baru bisa menambah kekuatan dan khazanah baru yang memiliki akhlak yang baik dan prestasi yang gemilang. Hal perdana bagi kami, namun bukan berarti ingin menunjukkan suatu perbedaan. Berasal dari latar belakang yang tertatih-tatih, baik itu kuantitas yang belum banyak, maupun secara kualitas belum bisa memberikan yang terbaik, namun mulai tahun ini kami dari Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam berjanji akan memberikan output terbaik untuk Kampus Melayu STAIN Bengkalis.” Ungkap Asruari.

Disamping itu, Ketua STAIN Bengkalis, Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M.Ag yang dalam kegiatan ini diwakili oleh Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Wira Sugiarto, S.IP., M.Pd.I saat membuka secara resmi kegiatan memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan PBAK tingkat Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam ini.

“Sebuah hal baru dan perdana yang membuat STAIN Bengkalis ini terasa seperti IAIN. Meski belum resmi menjadi IAIN, namun pola-pola sebagaimana IAIN sudah tampak lewat terlaksananya PBAK tingkat jurusan oleh Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam. Melalui kegiatan ini semoga bisa menjadi wadah untuk memperkaya khazanah keilmuan mahasiswa baru yang sebentar lagi akan melaksanakan perkuliahan.” Ungkap Wira

Selain itu, Wira juga berharap agar mahasiswa STAIN Bengkalis bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat luas baik dari bidang keilmuan, tingkah laku dan lain sebagainya yang bernilai positif.

“Kita semua berharap mahasiswa STAIN Bengkalis mampu mengukir berbagai prestasi untuk memberikan yang terbaik kepada orang tua dan kampus. Dan saya sangat-sangat berharap agar mahasiswa STAIN Bengkalis tidak melakukan prilaku menyimpang yang bisa merusak citra diri sendiri, orang tua bahkan kampus,” Tutupnya.

Pembukaan PBAK ditandai dengan penyematan tanda peserta kepada perwakilan mahasiswa baru dari tiga program studi yang akan berlangsung selama dua hari.(SY)

 

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2019 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.