• Home
  • Pendidikan
  • Bekerjasama dengan STAIN Bengkalis, Dinas Pendidikan Bengkalis Gelar Pelatihan ESQ Untuk Mahasiswa PAUD
Sabtu, 14 Desember 2019 12:32:00

Bekerjasama dengan STAIN Bengkalis, Dinas Pendidikan Bengkalis Gelar Pelatihan ESQ Untuk Mahasiswa PAUD

BAGIKAN:
Syahrizal

PESISIRONE.COM, BENGKALIS – Mempersiapkan guru PAUD yang berkualitas dan berkarakter, Dinas Pendidikan Bengkalis melalui STAIN Bengkalis laksanakan Pelatihan ESQ (Expert In Character Building Guru PAUD) bantuan dan dukungan S-1 guru PAUD di prodi PAUD STAIN Bengkalis, Sabtu (14/12/2019).

Kegiatan yang berlangsung di Balai Pendidikan dan Latihan Bengkalis ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dina Pendidikan yang diwakili oleh Agus Silfridimalis, SH dan dihadiri oleh ketua prodi PAUD STAIN Bengkalis Nurhaida Selian, M. Pd, Sekretaris Prodi dan dosen Prodi PAUD STAIN Bengkalis serta 140 orang mahasiswa PAUD STAIN Bengkalis yang mendapatkan bantuan biaya pendidikan S-1 PAUD Se-Kabupaten Bengkalis dari Dinas Pendidikan Bengkalis.

Dalam sambutannya, ketua pelaksana Siti Munawarah, M. Pd menyampaikan bahwa membangun karakter guru-guru PAUD cukup penting, sehingga mereka mampu menyeimbangkan IQ dan SQ dalam memberikan pelajaran kepada anak-anak PAUD nantinya.

Ketua Prodi PAUD STAIN Bengkalis dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada dinas pendidikan Kabupaten Bengkalis yang membantu meningkatkan kualitas pada guru-guru PAUD khususnya di Kabupaten Bengkalis.

Beliau juga menyampaikan sebelum mereka mendidik anak-anak, mereka dulu harus kita didik sehingga mereka bisa mendidik anak-anak PAUD nantinya bisa memahami apa yang disampaikan oleh mereka.

“ Kita berharap kepada para peserta agar bisa mengikuti dengan baik dengan harapan nantinya bisa mendidik anak-anak sehingga bisa menjadi anak-anak yang luar biasa Di masa yang akan datang,” Tutupnya.

Saat membuka acara Kepala Dinas Pendidikan Bengkalis yang diwakili oleh Agus Silfridimalis, SH menyampaikan bahwa dalam mendidik anak-anak, guru PAUD harus memiliki karakter yang baik sehingga mampu mempersiapkan generasi penerus yang baik di masa yang depan.

Selanjutnya, beliau juga berharap agar karakter guru-guru PAUD bisa di bentuk dengan baik dengan tujuan mereka bisa membentuk karakter generasi penerus yang berakhlak.(Sy)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2020 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.