Sabtu, 18 Agustus 2018 22:53:00

864 MABA STAIN Bengkalis Ikuti Program PBAK 2018

BAGIKAN:
BENGKALIS, PESISIRONE.com -  Dengan mengangkat tema  Membangun Karakter Melayu, Merawat NKRI Melalui Generasi Terdidik Yang Agamis, Pancasilais Dan Nasionalis, sebanyak 864 orang Mahasiswa Baru (MABA) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis mengikuti Program Pengenalan Budaya Akademik Dan Kemahasiswaan (PBAK) tahun akademik 2018-2019,  Sabtu, 18/08/2018.

PBAK merupakan program wajib bagi mahasiswa baru, yang mana program ini bertujuan agar mahasiswa baru bisa mengenal lebih jauh situasi dan kondisi kampus yang akan mereka tempati sebagai tempat menuntut ilmu.

Selain itu PBAK juga sebagai wadah bagi pihak kampus mempromosikan berbagai lembaga maupun program termasuk juga berbagai prestasi yang sempat diraih kampus diberbagai bidang.

Ketua pelaksana , ika kurnia sofiani, S. Th. I, M. Pd. I menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang wajib diikuti oleh seluruh Mahasiswa Baru (MABA) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis yang akan dilaksanakan selama tiga hari dimulai pada hari Jumat, 17 s/d 19 Agustus 2018.

 " Kegiatan ini di isi oleh Narasumber yang berasal dari kalangan Internal dan eksternal yang terdiri dari Ketua NU kabupaten Bengkalis bapak Masdarudin, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bengkalis sekaligus Alumni bapak Sofyan, Budayawan Bengkalis sekaligus anggota DPRD Kabupaten Bengkalis bapak Syaukani dan perwira staf toritorial, bapak Kapten Arhanut Isnanu yang merupakan perwakilan dari Kodim 0303 Bengkalis. Semua materi dalam kegiatan ini berkaitan dengan motivasi kuliah, pengenalan budaya kampus, keuangan, pengenalan ORMAWA STAIN Bengkalis bahkan berbicara tentang Radikalisme dan kedaulatan NKRI, " ungkap Ika

Masih lanjutnya, kegiatan tersebut akan ditutup dengan STAIN berbagi yaitu pembagian lebih kurang 150 paket sembako yang akan dibagikan kepada kaum Dhuafa dibeberapa desa yang berada disekitar STAIN Bengkalis.

" Selain itu, juga akan diadakan penyampaian Infaq dari seluruh MABA kepada salah satu lembaga yang membutuhkan, sumbangan ini merupakan bentuk syukur atas terlaksananya kegiatan PBAK yang Alhamdulillah Tahun ini jumlah peserta meningkat dari tahun sebelumnya, " sampainya.

Secara khusus Ketua STAIN Bengkalis, Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M. Ag dalam hal ini diwakili oleh Wakil Ketua III bidang kemahasiswaan dan Kerjasama STAIN Bengkalis mengucapan terimakasih kepada Panitia pelaksana, Para narasumber, Ormawa STAIN Bengkalis dan stakeholder yang lain sehingga terlaksananya kegiatan ini dengan baik.

" Saya berharap kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan menyenangkan, banyak nilai-nilai yang mesti di dapatkan dan tumbuhkan lewat PBAK ini mengingat ini awal mahasiswa baru tergabung di keluarga besar STAIN Bengkalis, selain pengenalan akademik dan kemahasiswaan, nilai-nilai luhur Religius,  kebersamaan, saling peduli, cinta NKRI, serta adab harus menjadi nilai yang benar-benar tertanam pada diri mahasiswa baru lewat serangkaian kegiatan PBAK ini, "  ujar Wira. (SYAHRIZAL)
  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2018 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.