Senin, 10 September 2018 15:14:00

Warga Kelurahan Kota Korban Kebakaran Terima Bantuan Dinas Sosial Bengkalis

BAGIKAN:
Ket. Lurah kota dan Sekretaris bersama dinas sosial dan juga warga penerima bantuan sembako
BENGKALIS, PESISIRONE - Warga Korban kebakaran tujuh petak rumah di jalan Hos Cokroaminoto Bengkalis menerima bantuan jaminan hidup dari Dinas Sosial yang di fasilitasi kelurahan kota bengkalis, Senin, 10.09.2018.

Dari 7 petak rumah atau ruko yang mengalami kebakaran pada tanggal 20.08.2018 malam 21.30 Wib. Yang mendapat bantuan hanya 6 KK dan 1 KK bukan warga kelurahan Kota Bengkalis.

Yusmania selaku Ketua RT 03/ RW.02 kel. Kota Bengkalis ditemui datariau disaat serah terima bantuan dari dinas sosial mengatakan " Warga kami korban musibah kebakaran yang lalu 6 KK dan 1 KK bukan warga kami, jadi kami melalui lurah kota mengusulkan bantuan ke dinas sosial"terang yusmania yang baru menjabat ketua RT 03/02.

Bantuan yang di terima korban kebakaran dari Dinas Sosial berupa Sembako berupa jaminan hidup (beras, telur,mie instan,kopi,gula dsb) dan matras, tenda dan daster.

" Kami dari dapur umum dinas sosial bengkalis memberi bantuan untuk korban kebakaran ini untuk 6 KK, tiap KK berbeda berdasarkan jumlah keluarga masing-masing, hitungannya 0.49 gram per orang atau 1 orang 10 kg beras, selain bantuan sembako ada dari Kementerian Sosial berupa matras,tenda dan daster. Kebutuhan jaminan hidup ini untuk satu bulan"kata mardiana dari dinas sosial bengkalis.

Lurah Kota Bengkalis Erzamsyah mengucapkan terima kasih atas bantuan ke warganya ke Bupati Bengkalis Amril Mukminin melalui Dinas sosial bisa meringankan beban warganya yang terkena musibah kebakaran.

"Bantuan ini yang kami terima untuk warga saya (6 KK) bisa meringankan kebutuhan hidup warga kami menjelang mereka mendapat pekerjaan atau usaha lain" terang erzamsyah baru 3 bulan menjabat lurah kota bengkalis.

Lurah Kota menghimbau ke warga kota agar tempat tinggalnya yang sudah di atas 25 tahun agar memperbaiki instalasi listrik di remajakan terutama di kawasan padat penduduk.

Salah satu warga korban kebakaran Feri merasa senang dan terbantu atas bantuan pemkab bengkalis dan bisa mengurangi kebutuhan hidupnya.

"Saya terima kasih atas bantuan ini ke pemerintah dari pak lurah dan dinas sosial yang memperhatikan warga dalam musibah kebakaran kami alami dan bantuan ini sangat membantu dan sekali lagi saya ucapkan terima kasih" harap feri, sekarang masih numpang di rumah neneknya.(yes)
  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2018 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.