Jumat, 17 Agustus 2018 17:41:00

HUT RI ke 73 Tahun

Upacara Detik- detik Proklamasi Di Pulau Terluar NKRI

BAGIKAN:
RUPAT, PESISIRONE - Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Yang ke- 73 ini di kecamatan Rupat Utara yang merupakan pulau terluar wilayah NKRI.Jumat 17/8/18 dilaksanakan dihalaman kantor camat Rupat berlangsung cukup semarak. Pemerintah dan masyarakat ikut bersama-sama meramaikan hari bersejarah bagi Indonesia ini.

Pantauan Pesisirone ditempat upacara Tepat pukul 10.00 WIB,  dilangsungkan peringatan detik-detik proklamasi dengan pengibaran bendera merah putih dengan Inspektur upacara Camat Rupat Hanafi, S.pi serta pembacaan teks proklamasi oleh sekcam Rupat T.S Syamsuddin.Bertindak sebagai perwira upacara Pelda Fauzi. Kemudian komandan upacara Bripka Fauzi dan Pembaca teks proklamasi Dahlan.SHi anggota DPRD Provinsi Riau dan pembacaan doa Ka.KAU Rupat.

Sedangkan untuk pembawa baki dan bendera merah putih dipercayakan kepada anggota paskibra asal SMAN dan SMK yang ada di rupat. Dalam upacara peringatan detik detik proklamasi dihadiri Kapolsek Rupat , Koramil Rupat , kepala UPTD Kecamatan Rupat ,Lurah (Batupanjang ,Terkul,Pergam, Tanjung kapal).ketua PP(pemuda pancasila) Rupat Nurijal , tokoh masyarakat Rupat  dan PNS, Honorer,mahasiswa dan siswa siswi Di Kecamatan Rupat.

Pada saat mengheningkan cipta Inspetur upacara  mengingatkan seluruh masyarakat agar mengenang jasa para pahlawan yang sudah berjuang memerdekakan negara ini., pungkasnya.(yes)
  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2018 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.