Rabu, 25 Juli 2018 16:03:00

Sopyan Cua, Batalnya Pembahasan Pemotongan Anggaran Dengan Ekskutif

BAGIKAN:
Sopyan,Spd.I Ketua Komisi IV DPRD Bengkalis
BENGKALIS, PESISIRONE - Ditundanya pembahasan rasionalisasi anggaran APBD 2018 yang dijadwalkan bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), Selasa kemarin.Ketua Komisi IV DPRD Bengkalis Sopyan Spd.I Cua (kecewa).

Sampai saat ini belum ada koordinasi dengan menyerahkan draf rasionalisasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis terkait Defisit Anggaran pada APBD Murni 2018 sebesar Rp 1,2 Triliyun.

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bengkalis, Sofyan S.Pd.I mengatakan"Sampai sekarang draft rasionalisasi dari TPAD belum kita terima dan kita dapat informasi ada beberapa OPD (organisasi perangkat daerah) melakukan kegiatan PL seharusnya berdasarkan SE Sekda OPD tahan diri dulu padahal hasil rasionalisasi belum ada"terang sopyan yang juga pengurus PDI Perjuangan Kabupaten Bengkalis.

Oleh karena itu, Sofyan menegaskan OPD yang telah melaksanakan kegiatan siapa yang bayar? uang tidak ada untuk bayar akibatnya tunda bayar lagi.

Menurut Dia, dalam rasionalisasi tentunya harus dilihat skala prioritas yang sudah disepakati. Apalagi menyangkut kebutuhan masyarakat.

"Terkait rasionalisasi ini, Kita tegaskan kepada tim TAPD, Bappeda dan Keuangan hendaknya melihat skala prioritas program yang sudah disepakati.Oleh karenanya kami minta agar Komisi IV dilibatkan dalam melakukan rasionalisasi tersebut," ungkap Sofyan, Rabu 25.07.2018 kepada PESISIRONE.

Politisi PDI Perjuangan inipun menambahkan bila rasionalisasi kegiatan hanya dilakukan sepihak oleh eksekutif saja. "Karena ini juga merupakan bentuk tanggung jawab kita kepada Masyarakat. Makanya kita juga minta ikut dilibatkan dan membahas terkait rasionalisasi itu," tambahnya.

"Akibat terus ditunda dan belum ada finalisasi terhadap rasionalisasi ini tentu banyak berdampak kepada tertundanya kegiatan di OPD," katanya.

Selain itu Edi Sakura Plt Kadis Pendidikan melalui Kabid Program Syafrizal juga menunggu hasil rasionalisasi, karena program peningkatan akses pendidikan yang dianggarkan disdik tertunda.

"Sampai saat ini Dinas Pendidikan belum melakukan kegiatan program peningkatan akses pendidikan antara lain rehap sekolah,ruang kelas, pembangunan USB, RKB, kita menunggu rasionalisasi APBD dibahas," kata syafrizal.(Yes)
  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2018 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.