• Home
  • Pemerintah Daerah
  • Sekda Sebut Interpreniur Muda yang Inovatif dan Kreatif Akan Berdampak Pada Kemajuan Daerah
Jumat, 21 September 2018 15:38:00

Sekda Sebut Interpreniur Muda yang Inovatif dan Kreatif Akan Berdampak Pada Kemajuan Daerah

BAGIKAN:
Sekda kepulauan Meranti, Yulian Norwis saat membuka kegiatan pelatihan wirausaha pemuda.

SELATPANJANG, PESISIRONE.COM - Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti,Yulian Norwis SE MM membuka kegiatan Pelatihan Wirausaha Pemuda se-Kabupaten Kepulauan Meranti. Kegiatan dalam rangka memberikan pengetahuan kepada para pemuda Meranti agar memiliki kreatifitas dan inovasi dalam berwirausaha itu dilaksanakan di Ballroom, Hotel Grand Meranti, Selatpanjang, Jumat (21/9/2018).

Hadir dalam acara itu Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Rizki Hidayat SIP, narasumber Tegar, Kadis Perhubungan Meranti, Dr Aready MSi, Ketua MUI Meranti, Ustadz Mustafa, Tokoh Agama/Masyarakat, serta Pemuda-Pemudi peserta Pelatihan Wirausaha.

Sekda Yulian Norwis sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan itu, menurutnya Pelatihan Kewirausahaan sangat strategis dalam upaya membangkitkan jiwa Interpreniur para pemuda Meranti. Sehingga lebih kreatif dan inovatif dalam menciptakan berbagai peluang usaha.

Lebih jauh dikatakan Sekda, dengan semakin banyaknya pemuda yang menjadi pengusaha dapat menekan angka pengangguran dan mampu meningkatkan ekonomi Meranti dalam rangka membangun Meranti lebih baik lagi kedepan.

"Semoga dengan pelatihan ini dapat menciptakan para Interpreniur muda yang inovatif dan kreatif dalam melihat berbagai peluang usaha yang akan berdampak pada kemajuan daerah," harap Sekda.

Apalagi dengan telah maraknya aplikasi online, menurut Sekda dapat dimanfaatkan oleh para wirausahawan untuk mengembangkan usaha. Seperti yang telah dilakukan oleh para pengusaha di negara-negara berkembang. Sebut saja Jackma bos Alibaba yang sukses karena memanfaatkan aplikasi jual beli online.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Rizki Hidayat, menjelaskan tujuan dari Pelatihan tersebut adalah dalam rangka menyiapkan pemuda Meranti yang memiliki jiwa kewirausahaan yang mampu menjawab berbagai tantang dunia kedepan.

"Sesuai dengan materi yang akan dibahas, sukses dapam pemasaran secara digital diharapkan dapat memberikan pengetahuan kepada pemuda dan pemudi Meranti menjadi pengusaha yang berhasil," ujarnya.

Diharapkan melalui pelatihan itu dapat merubah mainset pemuda menjadi wirausaha yang mandiri, tegar dan siap menghadapi semua perubahan memanfaatkan dunia usaha yang memiliki peluang besar.

Kedepan dalam rangka menciptakan para wirausahawan baru yang sukses di Meranti, kata Rizki akan membantu para pemuda yang ingin menjadi pengusaha. Dimana pihaknya akan melakukan pembinaan kepada satu orang perwakilan ditiap Kecamatan selama satu tahun.

"Kita harapkan semakin banyak pemuda yang menjadi interpreniur baru yang siap bersaing menghadapi tantangan saat ini, dan jangan lupa tetap jaga persatuan dan kesatuan kita," pungkas Kadisparpora Meranti.(rls)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2018 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.