Senin, 12 Maret 2018 15:30:00

Said Hasyim Sebut Pejabat Begini Bakal Dihujat Masyarakat

BAGIKAN:
Rahmad
Wabup Kepulauan Meranti, Drs Said Hasyim saat mengecek absensi pegawai.

SELATPANJANG, PESISIRONE.com   - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs Said Hasyim selalu mengingatkan jajarannya agar selalu bertanggungjawab dalam mengemban tugas yang diamanahkan dengan baik.

Setiap usai apel Senin pagi, ia pasti melangkahkan kakinya ke tiap-tiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang prioritasnya melayani masyarakat.

Karena menurutnya, sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Daerah kepada pelayanan publik bisa bekerja baik, pasti masyarakat akan menilai positif terhadap pemerintah.

"Sebaliknya jika pejabat tidak dapat mewujudkan itu, bukan tak mungkin akan dihujat oleh masyarakat," kata Wabup Said Hasyim, Senin (12/3/2018).

Dengan begitu, ia mengajak kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Kepulauan Meranti untuk lebih meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja. Semua persoalan yang ada bisa diselesaikan dengan maksimal.

"Hal yang pertama sekali, masuk kerja harus tepat waktu," ujarnya.

Saat mengecek absensi pejabat eselon II dan III, Wabup mendapati yang tidak hadir atau tidak meneken kehadiran tanpa ada surat tugas dan alasan yang konkrit. Tanpa ada toleransi, langsung dicoret olehnya.

"Sesuai dengan surat edaran Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi, pejabat yang bersangkutan akan dikenakan sanksi hingga pemotongan insentif," jelas Said Hasyim.

Terlebih bagi pejabat yang berdinas keluar kota, ia menegaskan, harus memberikan manfaat untuk Kabupaten dan masyarakat. Sehingga anggaran yang dikeluarkan tidak sia-sia.

"Jika keluar daerah kita harus tahu apa yang dilakukan, lengkapi semua data yang diperlukan, sehingga saat melobi anggaran dapat terealisasi. Jangan hanya sekedar datang lalu pulang dan apa yang menjadi tugas tidak selesai," tegasnya.(mad)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2018 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.