Selasa, 03 Oktober 2017 18:51:00

Tampil pada Jambore Tingkat Nasional 2017:

Penampilan TP PKK Kabupaten Bengkalis Pukau Penonton

BAGIKAN:
Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis kasmarni Amril saat berfoto bersama dengan Ketua TP PKK Provinsi Riau, Hj Sisilita Arsyadjuliandi Rachman, dan kader TP PKK asal Kabupaten Bengkalis yang mewakili Provinsi Riau, Rabu (3/10/2017).
JAKARTA, PESISIRONE.com - Perhelatan Jambore Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tingkat Nasional tahun 2017, yang diselenggarakan di  Halaman Mercure Hotel, Ancol, Jakarta Utara, berlangsung meriah.

Kegiatan yang digelar mulai Senin (2/10/2017) kemarin hingga hari ini Rabu (4/10/2017) diikuti 34 provinsi yang ada di Indonesia. Provinsi Riau yang diwakili TP PKK Kabupaten Bengkalis menampilkan parade anggota (defile) dengan tema: " Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)"

Tema ini sesuai dengan tema yang diusung pada jambore kader PKK Tingkat Nasional tahun 2017 yakni: "Budaya Hidup Sehat Dengan Kesadaran Deteksi Dini Kanker Pada Perempuan Untuk Mewujudkan Keluarga Indonesia Sejahtera".

Saat penampilan peserta TP PKK Provinsi Riau yang diwakili TP PKK Kabupaten Bengkalis, yang berada di nomor urut 15, sangat memukau para penonton yang hadir. Tepuk tangan dan jeritan yang gemuruh serta semangat dari para penononton ditambah kehadiran Ketua TP PKK Provinsi Riau,  Hj Sisilita Arsyadjuliandi Rachman yang menyaksikan penampilan para kader dengan jarak yang dekat membuat para ibu-ibu kader PKK Bengkalis tambah semangat.

Dengan menggunakan pakaian berwarna hitam dikombinasikan dengan warna kuning yang bernuansa melayu membuat semua pasangan mata terpesona pada saat itu, ditambah lagi penampilan yang disajikan TP PKK Bengkalis mengunakan properti berupa gapura dengan tulisan 10 program PKK dan 10 Program PHBS membuat penonton penasaran sambil mengabadikan penampilan mereka menggunakan kamera android dan sejenisnya.

Parade defile yang ditampilkan mulai pencak silat, teater dan sandiwara ini membuat decak kagum panitia dan para undangan yang hadir, gemuruh tepuk tangan dan teriakan untuk memberi semangat TP PKK Bengkalis yang sedang tampil.

Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril, yang ikut serta mendampingi para kader, sangat mengapresiasi dan mengagumi serta turut memberikan semangat kepada kader TP PKK Kabupaten Bengkalis yang tampil kala itu.

" Penampilan para kader sangat bagus sekali, hal ini karena kekompakan kader, sehingga satu sama lainnya saling mengisi, semoga kader kita mendapatkan yang terbaik pada lomba Jambore Kader PKK Tingkat Nasional tahun ini, " ujar Istri orang nomor satu di kabupaten yang berjuluk Negeri Junjungan. (Hum)



 
 
  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2017 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.