Senin, 03 September 2018 14:49:00

Pemkab Meranti Turunkan 9 Qori di Ajang MTQ Korpri Ke-II Provinsi Riau

BAGIKAN:

SELATPANJANG, PESISIRONE.COM - Kabupaten Kepulauan Meranti terkenal sebagai salah daerah pencetak Qori dan Qoriah terbaik di Riau. Hal itu dibuktikan dengan prestasi gemilang Kabupaten termuda di Riau itu dalam ajang MTQ Provinsi maupun tingkat Nasional.

Tak ingin ketinggalan diajang serupa kini giliran Korpri Meranti yang menargetkan juara pada ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Korpri tingkat Provinsi Riau ke-II Tahun 2018. Untuk mewujudkan target itu Meranti menurunkan 9 Qori dan Qoriah pada ajang baca, tulis dan hafal Al-Quran khusus PNS tersebut, bertempat di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru, Senin (3/8/2018).

Kegiatan MTQ Korpri ke-II tingkat Provinsi Riau dipusatkan di Ballroom Hotel Mutiara Medeka Pekanbaru, kegiatan yang dibuka langsung Gubernur Riau H. Arsyadjulandi Rachman didampingi Sekdaprov Riau H. Ahmad Hijazi itu, direncanakan akan berlangsung selama 5 hari, mulai tanggal 3-7 September 2018.

Hadir dalam pembukaan MTQ Kopri tersebut, Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Kepulauan Meranti, Alizar SSos, Kabid Kepegawaian BKD Meranti Said Sholahudin, Kepala Bagian Humas dan Protokol, Hery Saputra SH, dan sejumlah ASN Meranti peserta MTQ Kopri ke-II tingkat Provinsi Riau.

Dalam ajang MTQ Korpri kali ini, Kepala BKD Kepulauan Meranti menargetkan juara dengan menurunkan 9 Qori dan Qoriah Korpri terbaik yang sebelumnya juga pernah menjuarai beberapa cabang yang diperlombakan. Mereka yakni Nurdin dan Agustina yang tahun lalu menjuara cabang Khath (Dekorasi), dan Dedi juara cabang Dakwah.

"Target kita keluar jadi yang terbaik, semoga prestasi kita pada MTQ kali ini lebih baik dari tahun lalu," harap Alizar.

Seperti diketahui pada MTQ Korpri ke-I tahun 2015 lalu, Kepulauan Meranti berada pada peringkat ke IV, dan pada MTQ Korpri kali ini Meranti optimis mampu meningkatkan prestasi dan keluar sebagai juara.

Dengan begitu, Alizar meminta kepada seluruh peserta yang mewakili Meranti agar dapat mengikuti perlombaan dengan semangat dan tetap mengedepankan sportifitas.

"Kepada peserta ayo tingkatkan kepercayaan diri semoga dapat meraih prestasi gemilang yang mampu mengharumkan nama daerah baik di tingkat provinsi maupun nasional nantinya," ujar Alizar.

Dapat diketahui, kegiatan MTQ Korpri dalam rangka mewujudkan anggota Korpri yang mampu berfikir cerdas dan berakhlakul karimah. Ini bertujuan sebagai sebagai ajang seleksi Qori dan Qoriah Korpri terbaik se-Provinsi Riau yang akan diikutsertakan pada MTQ Korpri ke-IV tingkat Nasional di Jakarta pada November 2018 mendatang.

"Selain memperoleh tropi dan piala bergilir, para Qori dan Qoriah terbaik akan dikirim mewakili Riau pada ajang MTQ Korpri Nasional di Jakarta," jelas Alizar.

Ditambahkan Kasubid Fasilitasi Profesi ASN BKD Meranti, Nurhayati, dari 9 ASN peserta MTQ Kopri yang mewakili Meranti akan berlomba di cabang Tartip Quran Putra dan Putri, Tilawah Putra Putri, Hifzil Quran Putra dan Cabang Dakwah.(mad)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2018 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.