Rabu, 17 Juni 2020 16:35:00

Kunker ke Tebingtinggi Timur, Wabup Said Hasyim Dapat Kejutan

BAGIKAN:
Foto : Istimewa
Wabup Kepulauan Meranti, Drs Said Hasyim menerima cinderamata berupa sajadah dari masyarakat Desa Sungai Tohor, Kecamatan Tebingtinggi Timur.

MERANTI, PESISIRONE.COM - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs Said Hasyim mendapat kejutan saat berkunjung ke Desa Sendanu Darul Ihsan (SDI) Kecamatan Tebingtinggi Timur (3T), Rabu (17/6/2020). Kejutan tersebut berupa cinderamata tikar shalat atau sajadah unik yang terbuat dari daun pandan.

Keunikan sajadah tersebut selain memiliki warna yang menarik juga terdapat tulisan "SAId" yakni nama depan Wakil Bupati. Cinderamata dari seorang ibu, warga setempat, itu juga dititipkan untuk Bupati Kepulauan Meranti berupa sajadah bertuliskan nama "IRWAN".

"Tikar ini hasil kerajinan kami setelah mengikuti pelatihan beberapa waktu lalu di kabupaten Pak," ungkap Ibu Nurdahniar, pengrajin tikar pandan Desa SDI.

Wabup Said Hasyim mengaku sangat gembira dan berterima kasih atas cinderamata tersebut. Dia meminta dinas terkait yakni Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi & UKM memperhatikan dan membina keberadaan pelaku usaha kecil kerajinan tikar pandan kreatif berkenaan.

Kunjungan Wabup ke 3T tidak hanya dilakukan di Desa SDI. Sebelum itu kunjungan dilakukan di Desa Teluk Buntal, Desa Tanjung Gadai, Desa Tanjung Sari. Kunjungan juga dilakukan di Desa Nipah Sendanu, Desa Sungai Tohor, dan terakhir di Desa Sungai Tohor Barat (STB).

"Kunjungan ini selain dalam rangka silaturrahmi ke rumah kepala desa, juga melihat progres pembangunan yang sedang berlangsung. Kita juga berdiskusi dan mendengar harapan masyarakat sebagai bahan menyusun program pembangunan untuk tahun depan," jelas Wabup Said Hasyim.

Wabup Said Hasyim juga memanfaatkan momentum tersebut untuk mengucapkan selamat idul fitri dan mohon maaf lahir dan bathin. Dia juga mencatat sejumlah usulan masyarakat diantaranya pembangunan infrastruktur jalan poros, jalan usaha tani, pelabuhan, perbaikan tanggul air, bangunan masjid, kelistrikan, dan pengoperasian sentra IKM sagu di Desa Sungai Tohor.

Mendengar berbagai usulan masyarakat, Wabup sempat bergurau, seandai dirinya punya lampu aladin tentu dia akan gunakan untuk menyulap semua pembangunan yang dibutuhkan tersebut.

"Tapi inilah kondisi kita, dengan berbagai keterbatasan dan kendala kita tetap harus optimis dan terus membangun. Yang jelas kita harus saling percaya, saling mengerti dan kompak untuk sama-sama menuju perubahan," papar dia.

Kunjungan Wabup ini mendapat apresiasi para kepala desa, aparatur desa, pihak kecamatan dan tokoh masyarakat setempat. Dalam kunjungan tersebut Wabup didampingi Camat 3T Rudi Hasan, Kasatpol PP Helfandi, Kadis Perpustakaan dan Arsip Husni Gamal, Sekretaris Dinas Penanaman Modal Tunjiarto, mantan anggota DPRD Edi Masyudi, dan sejumlah pejabat dari Disperindag, Dinas Pendidikan dan Dinas Perhubungan.(adv)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2020 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.