Rabu, 29 Agustus 2018 21:30:00

DKP Dan PKK Kabupaten Bengkalis Berhasil Menjadi Juara I LCM B2SA Provinsi Riau

BAGIKAN:
Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kab. Bengkalis, Ir. Syafrizal, M.Sc, dan Kabid Konsumsi dan Keamanan Pangan, Susy Hartati, S.P. M.Si. saat berfoto bersama di LCM B2SA tingkat Peovinsi Riau, Senin (28/8/18)
PEKANBARU, PESISIRONE.com - Dinas Ketahanan Pangan dan PKK Kabupaten Bengkalis Berhasil menjadi Juara I Lomba Cipta Menu (LCM) dalam rangka gerakan penganekaragaman konsumsi pangan Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA) tingkat Provinsi Riau, yang di taja oleh Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Riau, yang dilaksanakan di
Di gubernuran jl Diponegoro,  Pekanbaru, Senin (28/8/18).

Demikian disampaikan Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kab. Bengkalis, Ir. Syafrizal, M.Sc,  melalui Kabid Konsumsi dan Keamanan Pangan, Susy Hartati, S.P. M.Si. kepada redaksi Pesisirone. com, melalui rilisnya, Rabu (29/8/18).

" Kami sajikan menu yang berbeda, dimana untuk makan pagi, dengan menub Lontong Sagu Biji Durian, Serundeng Daun Katuk, Kari TABUTA,
Susu dan Buah, " jelas Susy Hartati SP MSi.

Selanjutnya, masih terangnya, sedangkan untuk menu makan siang ditampilkan Sawut Ubi Ungu Biji Durian, Gulai Lemak Putih Tahu Kelor, Pepes Tempe Bacem Daun Jambu, Ikan Bakar Tempoyak Bambu, Setup sebulu belimbing.

" Terakhir adalah kami sajikan menu makan malam yaitu mie Ubi Ungu bakso udang bola tempe, Sambal asam kedabu, Setup buah segar tematu, " tegasnya.

Yang menjadi keunikan kita adalah kami tampil dan sajikan menu olahan makanan dengan menggunakan bahan masakan sagu dengan biji durian yg di jadikan tepung dan di sawut, sulur keladi sebagai sayur di dalam kari tabuta (tahu buah tanah),  buah sebulu (letup) sejenis markisa kecil yg merambat di semak semak dijadikan minuman buah segar dan sambal buah kedabu serta minuman buah tematu.

" Insya Allah kita akan ikut LCM B2SA tingkat nasional di Banjar Masin, mungkin oktober nanti, tentunya dengan menu olahan makanan yang berbasis kearifan lokal di Kabupaten Bengkalis, Riau, " pungkasnya. (R3d)
  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2018 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.