Jumat, 01 Mei 2020 16:15:00

Bupati Minta Camat dan Kades Awasi Bantuan Covid-19

BAGIKAN:
Foto : Istimewa
Bupati Kepulauan Meranti, Drs Irwan MSi saat diwawancarai sejumlah awak media.

MERANTI, PESISIRONE.COM - Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs Irwan MSI meminta kepada seluruh camat dan kepala desa mengawasi semua bantuan yang diberikan pemerintah yang ditujukan kepada masyarakat. Bantuan yang diperuntukkan bagi masyarakat terdampak Covid-19 itu agar bisa tepat sasaran.

"Kita ingin semua masyarakat tetap bisa bertahan dengan kemampuan pangan yang ada ditengah wabah pandemi Covid-19 ini. Jangan sampai ada yang kekurangan kebutuhan makanan," ujar Bupati Irwan, Jum'at(1/5/2020).

Ia sangat menyadari kemungkinan adanya pendataan masyarakat miskin yang keliru. Ada masyarakat berhak mendapatkan bantuan, tapi tidak terdata secara akurat.

"Malahan masyarakat tergolong mampu justru mendapat bantuan. Ini yang perlu diperhatikan dengan cermat. Untuk itu, pihak kecamatan dan desa harus tanggap dan teliti meminimalisir kekeliruan data masyarakat miskin, jangan sampai salah sasaran," kata Irwan.

Disamping itu, kepala daerah dua periode itu mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya kelas menengah kebawah yang tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah agar bisa segera melaporkan diri ke Tim Gugus Tugas yang ada di desa dan kecamatan. Sehingga nantinya bisa dimasukkan sebagai penerima bantuan.

"Laporkan segera bagi masyarakat kurang mampu yang merasa belum mendapatkan bantuan dari pemerintah ke Tim Gugus Tugas," tegas Irwan.

Terpisah, Kepala Desa Baran Melintang, Kecamatan Pulau Merbau, Penti Kurniawan mengungkapkan, saat ini pihaknya sedang mengawasi dan melakukan pendataan masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan dari pemerintah. Untuk memudahkan proses ini, kata Penti, mereka melibatkan RT setempat.

"Kita sedang melakukan pendataan terhadap masyarakat yang benar-benar laik menerima bantuan dari pemerintah. Kita akan mengawasi bantuan tersebut agar tepat dengan sasaran yaitu kepada masyarakat yang kurang mampu," beber Penti Kurniawan.(adv)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2020 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.