• Home
  • Pemerintah Daerah
  • Bupati Meranti Teken MoU Dukungan Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2020 Dengan KPU Meranti
Selasa, 21 Juli 2020 19:29:00

Bupati Meranti Teken MoU Dukungan Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2020 Dengan KPU Meranti

BAGIKAN:
foto : Istimewa
Bupati Kepulauan Meranti, Drs Irwan MSi dan Ketua KPU Kepulauan Meranti, Abu Hamid menandatangani MoU dukungan Pilkada tahun 2020.

MERANTI, PESISIRONE - Bupati Kepulauan Meranti Drs Irwan MSi bersama Ketua KPU Meranti Abu Hamid menandatangani kerjasama dukungan Pilkada serentak tahun 2020. Penandatanganan kerjasama dilakukan dirumah Dinas Bupati Meranti, Jalan Dorak Selatpanjang, Selasa (21/7/2020).

Penandatanganan kerjasama juga dilakukan oleh Kepala Dinas Kesehatan Meranti, dr Misri Hasanto, dan disaksikan oleh Kabag Humas dan Protokol Meranti, Rudi MH serta para Komisioner KPU dan lainnya.

Ketua KPU Meranti Abu Hamid mengatakan, penandatanganan kerjasama sebagai bentuk persetujuan dari Pemkab Meranti untuk mendukung penyelenggaraan Pilkada di Kepulauan Meranti. Dukungan itu dikatakan Abu Hamid mencakup semua aspek baik masalah pendanaan, fasilitas kesehatan karena penyelenggaraan Pilkada dalam kondisi Pandemi Covid-19, keamanan dan lainnya.

"Jadi kerjasama ini bukan hanya untuk dukungan penanganan masalah kesehatan ditengah Pandemi Covid-19, tapi mencakup semua aspek yang diperlukan demi suksesnya Pilkada serentak 2020," jelas Ketua KPU.

Hal itu sesuai dengan dokumen yang ditandatangani Bupati yang berbunyi dukungan Pemkab Meranti kepada KPU Meranti untuk penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2020.

Menurut Abu Hamid, sejauh ini tahapan Pilkada yang digelar oleh KPU Kepulauan Meranti sudah On The Track dan berjalan sesuai dengan yang telah ditetapkan.

Saat ini KPU Meranti tengah masuk dalam tahap Pemuktahiran Pemilih dan Penyusunan Daftar Pemilih. Yang sedang berjalan saat ini adalah pencocokan dan penelitian data pemilih ke rumah-rumah penduduk yang akan dilangsungkan dari tanggal 15 Juli sampai dengan 13 Agustus 2020.

Pada kesempatan itu Bupati Kepulauan Meranti dan keluarga juga berkesempatan melakukan coklit oleh petugas dari KPU Kepulauan Meranti. Dari pantauan, tampak Bupati menyerahkan fotocopy KK yang selanjutnya dicoklit oleh petugas, setelah coklit selesai petugas menyerahkan kartu coklit kepada Bupati untuk dicek dan ditandatangani.

"Untuk mensukseskan Pilkada serentak tahun 2020, saya meminta seluruh lapisan masyarakat dapat mendukung KPU dalam melaksanakan coklit data pemilih tersebut," kata Bupati.

Kepada KPU, Bupati juga berharap pada Pilkada serentak kali ini jumlah pemilih dapat ditingkatkan dan peningkatan partisipasi pemilih dapat dilakukan dengan sosialisasi ditengah masyarakat.

Dirinya akan langsung turun tangan memanggil dan melakukan komunikasi dengan para ketua paguyuban yang ada di Meranti. Dengan begitu penyampaian informasi dapat dilakukan secara masif dan diharapkan jumlah partisipasi pemilih pada Pilkada mendatang dapat ditingkatkan.(adv)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2020 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.