Minggu, 15 Januari 2017 23:59:00

Rekor Baru Lionel Messi

BAGIKAN:
EPA/Toni Albir
Striker Barcelona, Lionel Messi (tengah) seusai mencetak gol ke gawang Las Palmas pada laga La Liga di Camp Nou, Sabtu (14/1). Barcelona menang telak 5-0 pada laga ini.

PESISIRONE.com - Jawara La Liga musim lalu, Barcelona memetik hasil sempurna pada lanjutan La Liga ke-18 melawan Las Palmas, Camp Nou, Sabtu (14/1) malam WIB. Kubu tuan rumah berhasil mencukur sang tamu dengan skor telak 5-0. Dalam kemenangan ini mega bintang Lionel Messi juga mencatat rekor.

Menghadapai Las Palmas di depan para pendukungnya Barcelona tak ingin kembali kehilangan tiga poin. Hal ini sekaligus menjadi titik balik bagi skuat Luis Enrique untuk bersaing dengan Real Madrid dalam perburan gelar La Liga musim 2016/2017.

Pada laga ini Luis Suarez memyumbang dua gol, sebelum akhirnya tiga gol lain tercipta melalui megabintang, Lionel Messi pada menit ke-52, Arda Turan menit ke-59, dan Aleix Vidal sepuluh menit sebelum laga bubar. Pada laga tersebut, Barca tampil nyaman dengan statistik penguasaan bola hingga 61 persen

Atas kemenangan ini pelatih Luis Enrique melemapar pujian kepada para pemainnya, terutama Aleix Vidal saat mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-80 sekaligus menutup kran gol Barcelona. "Tim menunjukan dengan kuat bahwa kami membutuhkan seorang pemain (Aleix Vidal). Ia berhasil menunjukan bahwa dia siap untuk bersaing. Begitu juga dua gelandang lain Andre Gomes dan Rafinha yang sangat bagus," terang pelatih asal Spanyol dilansir Marca, Ahad (15/1).

Berkat kemenangan ini Barca berhasil baik ke posisi kedua klasemen sementara liga Spanyol, menggeser Sevilla yang sebelumnya bercokol ditempat kedua. "Kemenangan ini bagus bagi kepercayaan tim dan saya melihat bahwa semua pemain siap dan yakin mereka dapat berkontribusi kepada klub," sambungnya.

Gol kedua Messi membuatnya menyamai rekor yang selama ini dipegang oleh Legenda Real Madrid, Raul Gonzalez. Messi menyumbangkan satu dari lima gol kemenangan Barcelona atas Las Palmas pada menit ke-52, usai menyambar bola muntah hasil umpan tarik Rafinha dengan kaki kanannya.

Gol tersebut membuat La Pulga menyamai rekor Raul Gonzalez sebagai pemain yang berhasil mencetak gol ke gawang 35 klub berbeda di ajang La Liga. Keberhasilan Messi kemudian disambut dengan ucapan selamat dari Raul melalui akun Twitter miliknya. Raul menyebut keberhasilan Messi menyamai rekornya sebagai sebuah langkah maju pentas domestik liga Spanyol.

"Senang bisa menikmati gol-gol yang tercipta di La Liga setiap harinya," tulis Raul dalam akun resmi @RaulGonzalez, Ahad (15/1). Rekor ini tentu menambah panas persaingan antara Messi dan Cristiano Ronaldo di atas lapanga hijau. Pada musim ini, Messi sudah berhasil mencetak gol di 20 tim berbeda yang berlaga di La Liga Spanyol. Raihan ini saja seharusnya sudah mengalahkan pencapaian dari Cristiano Ronaldo.  

Adapun, Ronaldo saat ini baru mencetak gol di 19 tim berbeda di La Liga. Jika dibandingkan dengan rekor Messi tadi, tentunya CR7 bakal kesulitan untuk menyamai atau bahkan melampaui rekor unik tersebut. Pada ajang La Liga musim ini, Messi sudah berhasil mencetak 14 gol dan lima assist. Torehan ini semakin menegaskan kalau Messi adalah merupakan striker berbahaya di Spanyol.

Sumber : republika.co.id

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2018 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.