• Home
  • Olahraga
  • Ratusan Mahasiswa Baru STAIN Bengkalis Ikuti Senam Sehat dan Jalan Pagi
Minggu, 04 Agustus 2019 09:20:00

Ratusan Mahasiswa Baru STAIN Bengkalis Ikuti Senam Sehat dan Jalan Pagi

BAGIKAN:
Syahrizal

PESISIRONE.COM,  BENGKALIS – Memasuki hari ketiga pelaksanaan kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis, ratusan mahasiswa baru beserta panitia laksanakan senam sehat dan jalan pagi, Minggu (04/08/2019).

Usai melakukan sholat subuh berjamaah dan isthigosah dihalaman utama kampus, panitia mengerahkan seluruh mahasiswa baru untuk melakukan jalan pagi dan senam sehat ke sejumlah ruas jalan di Bengkalis. Selain jalan pagi, para mahasiswa baru juga turut menggelar aksi “Bengkalis Bersih” dengan membawa kantong plastik dan mengambil sampah yang dijumpai disejumlah ruas jalan yang dilalui.

Dikomandoi oleh resimen mahasiswa, ratusan maba tampak aktif dan antusias mengikuti sejumlah instruksi senam yang diperagakan oleh setiap kakak asuh dan kemudian dilanjutkan dengan jalan pagi.

Kepada Pesisirone.com koordinator Acara PBAK STAIN Bengkalis 2019, Roinah, M.Pd menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan PBAK hari ketiga fokus pada pelaksanaan out bond dan kreatifitas mahasiswa.

“kegiatan ini bertujuan untuk memulihkan kembali kondisi mahasiswa setelah dua hari menerima materi dari berbagai narasumber yang telah disiapkan oleh panitia.” Ungkap Roinah.

Selain itu, Roinah juga mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memulih kembali pemikiran mahasiswa sehingga siap untuk mengikuti kegiatan selanjutnya.

Adapun rute perjalanan dimulai dari gerbang kampus STAIN Bengkalis menuju Jalan Pertanian, kemudian masuk ke Gang Ikhlas menuju Jalan Bantan Senggoro dan kembali ke gerbang kampus.(SY)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2019 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.