Minggu, 15 Maret 2020 20:41:00

Banana FC Juara Turnamen Sepakbola MT Cup I

BAGIKAN:
Istimewa

MERANTI - Tim Banana FC asal Desa Tanjung Pisang, Kecamatan Tasik Putripuyu, Kabupaten Kepulauan Meranti, sukses menjuarai open turnamen Mahmuzin Taher (MT) Cup I 2020.

Pada partai final yang berlangsung Ahad (15/4/3/2020), di lapangan Setia Pati, Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau tersebut, Banana FC Tanjung Pisang unggul dengan skor 1-0 saat menjamu tim GAS Sekodi asal Kabupaten Bengkalis. 

Dihadapan ribuan penonton serta sorak gemuruh suporter, kedua tim menampilkan permainan seru dan apik. Gol semata wayang Banana FC berhasil dicetak oleh Hengki nomor punggung 9.

Atas kemenangan itu, Banana FC meraih hadiah uang tunai sebesar Rp20 juta, tropi serta sertifikat.

Juara dua GAS FC uang tunai Rp15 juta, tropi dan sertifikat. Juara tiga Armada FC dari Semukut Rp10 juta, juara empat Persikap dari Kampung Balak.

"Alhamdulillah, kesuksesan ini merupakan berkat kerjasama tim yang solid sejak dari awal pertandingan. Sebenarnya kita menurunkan dua tim, namun tim B kandas di partai 16 besar," ungkap Kepala Desa Tanjung Pisang, Seliyanto, yang juga tim manager Banana FC.

Pihaknya, kata Seliyanto, terus berupaya mendorong minat dan bakat anak-anak di kampung yang dia pimpin itu. Dimana, para pemain rutin mengikuti latihan yang diadakan oleh pengurus tim sepakbola tersebut.

"Ini prestasi yang membanggakan. Untuk itu, kita berusaha bagaimana kedepan olahraga ini lebih ditingkatkan lagi. Makanya, melalui bidang kepemudaan di desa, kita terus berkoordinasi. Seperti halnya soal pelatih sepakbola," tuturnya.

Ketua panitia MT Cup I, Muhammad Ali Indra menerangkan, turnamen Mahmuzin Taher Cup I tahun 2020 diikuti 92 klub dari berbagai daerah. Berlangsung selama lebih dua bulan, telah mempertandingkan 85 partai.

Seperti diketahui, prosesi penutupan turnamen yang disponsori MT tersebut, juga dihadiri pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafri dan anggota DPR RI Syamsurizal. (Red)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2020 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.