• Home
  • Nasional
  • Wilayah Kodim 0303/ Bengkalis No Hotspot Tapi Masih Di Selimuti Asap Kiriman
Kamis, 12 September 2019 21:32:00

Wilayah Kodim 0303/ Bengkalis No Hotspot Tapi Masih Di Selimuti Asap Kiriman

BAGIKAN:
Istimewa

PESISIRONE.COM, BENGKALIS - Tanpa Lelah gabungan TNI, Polri, BPBD, Damkar dan Masyarakat Peduli api Wilayah Kodim 0303/Bengkalis melaksanakan pemadaman titik asap yang masih tertinggal akibat kebakaran, hal ini di lakukan agar titik asap tidak timbul kembali saat di tiup angin, Kamis (12/09/2019).

Wilayah Kodim 0303/ Bengkalis meliputi Kabupaten Bengkalis, Siak dan Kepulauan meranti masih di selimuti Kabut Asap hasil kiriman dari wilayah lain, ini terbukti dari data Hotspot untuk Wilayah Kodim 0303/ Bengkalis tidak di temukan titik Hotspot.

Dandim Bengkalis, Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto menyebutkan bahwa  dari data Hotspot untuk Wilayah Kodim 0303/ Bengkalis tidak di temukan titik Hotspot.

“Dari Hasil Patroli Gabungan Satgas Gabungan Pencegahan Karhutla yg Terdiri dari Prajurit TNI, Polri, Damkar,BPBD dan Masyarakat peduli Api di laporkan tidak adanya titik Api di Wilayah Kodim 0303/ Bengkalis, untuk itu bisa di Simpulkan Bahwa Asap tebal yg menyelimuti Tiga Kabupaten Wilayah Kodim 0303/ Bengkalis bersumber dari Wilayah Kabupaten di luar Wilayah Kodim 0303/ Bengkalis,” Ungkapnya.

Selain itu, Dandim berharap wilayah Kodim 0303/ Bengkalis bebas kabut asap dan upayakan masyarakat ikut bersama-sama mencegah agar hutan dan lahan tidak terbakar atau pun sengaja di bakar.

“dihimbaukan kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan agar mengurangi aktifitas di luar rumah dan jika mengadakan aktifitas di luar rumah diharapkan agar menggunakan Masker,” tutupnya.(SY)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2019 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.