• Home
  • Nasional
  • Uwa Ros: Saatnya Kita Gerakan Ekonomi Berbasis Kemasyarakatan
Jumat, 29 Desember 2017 18:31:00

Uwa Ros: Saatnya Kita Gerakan Ekonomi Berbasis Kemasyarakatan

BAGIKAN:
Kepala Desa Arjasari

BANDUNG, PESISIRONE.com – Desa Arjasari adalah salah satu wilayah desa di Kabupaten Bandung yang memiliki banyak potensi. Baik untuk pertanian, perkebunan maupun pertanian. Luas wilayah yang mencapai 70.862 hektar serta merupakan daerah dataran tinggi didukung dengan jumlah sumber daya yang memadai tentu menjadi modal yang cukup untuk bisa dikembangkan dan diolah secara lebih arif.

 

Hari ini, Jum’at (29/12) tim PESISIRONE.com bertemu dengan Rosiman yang merupakan Kepala Desa Arjasari. Rosiman yang biasa dipanggil Uwa Ros itu tengah berkunjung ke salah satu kafé di kawasan Kecamatan Cangkuang untuk menawarkan kopi-kopi andalan produksi warga Desa Arjasari.

 

“Desa Arjasari menjadi satu dari empat wilayah di Kabupaten Bandung yang tengah giat meningkatkan produksi kopi.” Ujar Uwa Ros.

 

Tentu hal ini harus kita dorong ke arah yang positif. Dimana di satu sisi kita merasakan menurunnya daya beli masyarakat, tapi di sisi lain ada perubahan gaya hidup dan tren generasi muda Kabupaten Bandung yang salah satunya mengarah pada meningkatnya konsumsi kopi. Hal inilah yang menjadi peluang dan kesempatan bagi warga Desa Arjasari untuk memperkenalkan produk warga juga dalam rangka menggeliatkan ekonomi yang tengah lesu ini. Jelasnya.

 

“Kami selaku pemimpin tentu harus berupaya dengan berbagai cara untuk mendorong kemajuan warga kami. Salah satu upaya yang kami lakukan adalah menjalin kerjasama dengan kafe-kafe seperti ini untuk membantu pemasaran produk warga kami. Sebagai pemimpin kita tidak bisa berpangku tangan saja. Saatnya kita gerakan ekonomi berbasis kemasyarakatan.” Tutupnya. (Ade)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2018 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.