• Home
  • Nasional
  • Tanggapi bencana kabut asap karhutla, Dandim 0303/Bengkalis bekerjasama dengan puskesmas buat rumah singgah untuk masyarakat
Senin, 16 September 2019 21:23:00

Tanggapi bencana kabut asap karhutla, Dandim 0303/Bengkalis bekerjasama dengan puskesmas buat rumah singgah untuk masyarakat

BAGIKAN:
Istimewa

PESISIRONE.COM, BENGKALIS - Kodim 0303/ Bengkalis bekerja sama dengan puskesmas di wilayah kecamatan membuat secara serentak rumah singgah yang merupakan program bantuan kemanusiaan untuk warga akibat penyakit dampak kabut asap karhutla, senin (16/09/2019).

Tanpa di sadari ternyata penyakit pilek dan batuk sudah meluas di kalangan masyarakat luas, bunyi ehem ehem  karena sumbatnya tenggorokan sudah menjadi suara yang ngetren di masyarakat akibat kabut  asap.

Anggota TNI Kodim 0303/ Bengkalis mengajak masyarakat untuk melihat-lihat rumah singgah kesehatan dampak karhutla dan setelah melihat model dari rumah singgah hasil hasil kerja sama TNI dan Dinas Kesehatan, puluhan masyarakat langsung ikut berobat.

Dandim 0303/ Bengkalis, Letkol Inf. Timmy Prasetya Harmianto saat dikonfirmasi pesisirone.com mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan pihak puskesmas yang telah bekerjasama dalam kegaiatan ini.

“Alhamdulillah, Tanggapan masyarakat dengan program ini cukup baik, banyak masyarakat yang awalnya diajak melihat model rumah singgah kesehatan dampak karhutla dan ikut berobat. Walau dengan rumah singgah yang terbilang kecil, tapi peralatan dan fasilitasnya sudah tergolong sempurna. Alhamdulillah juga untuk biaya berobat dirumah singgah ini kita gratiskan,” Tuturnya.

Kemudian  Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto juga menjelaskan bahwa pelayanan petugas kesehatan dirumah singgah ini sudah seperti pelayanan rumah sakit.

“Rumah singgah yang kita siapkan ini sudah difasilitasi dengan fasilitas kesehatan semi rumah sakit yang diantaranya terdapat: tabung oksigen, tempat tidur pasien, kursi tunggu pasien, rebreathing face mask, troli instrumen, tensi meter, stetoskop, obat-obatan serta  tenaga dokter, bidan dan perawat kesehatan,”Ungkapnya.

Selanjutnya, Dandim 0303 / Bengkalis berharap agar seluruh masyarakat tanpa ragu-ragu dapat membawa keluarga dan saudara-saudaranya yang mulai terganggu kesehatannya akibat kabut asap di rumah singgah kesehatan dan berobat.(SY)

 

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2019 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.