• Home
  • Nasional
  • Resimen Mahasiswa Satuan 048/ Indra Tuah Gelar Sertijab Ke II, Afriyadi Resmi Jadi Komandan Priode 2020 - 2021
Selasa, 10 Maret 2020 11:54:00

Resimen Mahasiswa Satuan 048/ Indra Tuah Gelar Sertijab Ke II, Afriyadi Resmi Jadi Komandan Priode 2020 - 2021

BAGIKAN:
Syahrizal
Penantanganan penyerahan jabatan dari Paisal Tanjung, S. Pd kepada Afriyadi di hadapan Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STAIN Bengkalis Wira Sugiarto, S. IP, M. Pd. I

PESISIRONE.COM, BENGKALIS – Masuk dalam kepunguran baru, Resimen Mahasiswa Satuan 048/ Indra Tuah Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis laksanakan  upacara Serah Terima Jabatan (SERTIJAB) ke-II pada hari Selasa, (10/03/2020).

Kegiatan yang berlangsung di halaman utama Kampus STAIN Bengkalis ini dihadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bengkalis, Dra. Umi Kalsum, M.Si, Dandim 0303 Bengkalis, Danramil 01 Bengkalis, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bengkalis, Basarnas Kabupaten Bengkalis, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Bengkalis, Unsur Pimpinan STAIN Bengkalis dan tamu undangan lainnya.

Sementara itu, bertindak sebagai inspektur upacara, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Wira Sugiarto, S.IP, M.Pd.I. Turut hadir Ketua dan Sekrataris Jurusan, Ketua dan Sekretaris Prodi, segenap Dosen dan Civitas Akademika STAIN Bengkalis.

Serah Terima Jabatan (SERTIJAB) ke-II ini dilakukan dari Paisal Tanjung, S.Pd sebagai Komandan Satuan periode 2019-2020 kepada Komandan Satuan baru yakni Afriyadi yang akan melanjutkan kepemimpinan Resimen Mahasiswa Satuan 048/ Indra Tuah STAIN Bengkalis periode 2020-2021.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama STAIN Bengkalis Wira Sugiarto, S.IP, M.Pd.I dalam amanatnya mengucapkan selamat dan tahniah kepada komandan satuan terpilih Afriyadi, dan mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan pengabdian yang dilakukan oleh komandan sebelumnya, Paisal Tanjung.

“Keberadaan Resimen Mahasiswa di STAIN Bengkalis menjadi salah satu pelopor dalam menumbuhkan jiwa patriotisme, nasionalisme, serta menjaga dan merawat NKRI bagi mahasiswa.” Ujar Wira.

Wira juga menambahkan, keberadaan 29 organisasi kemahasiswaan di STAIN Bengkalis siap membantu dan bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, salah satunya dalam penanganan karhutla.

Selain itu, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Dra. Umi Kalsum, M.Si saat membacakan sambutan Plt. Bupati Bengkalis turut menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi atas terlaksananya Sertijab ke-II Resimen Mahasiswa 048/ Indra Tuah STAIN Bengkalis.

“Peran resimen mahasiswa seyogyanya mampu menjadi contoh yang baik sebagai calon pemimpin yang memiliki visi dalam mewujudkan tata kehidupan yang nyaman, tertib dan damai.” Ungkapnya.

Menurutnya keberadaan resimen mahasiswa jangan menjadi arogan dan membuat suasana angker atau eksklusif, sebaliknya resimen mahasiswa harus menjadi media untuk memupuk generasi muda dalam menumbuhkan rasa cinta terhadap bangsa dan negara.

Dalam upacara Sertijab tersebut juga dilakukan pemberian sertifikat kepada anggota resimen mahasiswa aktif periode sebelumnya sebagai bentuk apresiasi atas kinerja dan dedikasi selama satu tahun kepengurusan. Acara Upacara Sertijab kali ini dimeriahkan dengan tampilan atraksi Yong Moo Do yang merupakan atraksi bela diri militer serta penampilan lainnya oleh anggota resimen mahasiswa, kemudian ditutup dengan foto bersama.(Sy)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2020 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.