• Home
  • Nasional
  • Persiapkan Mental Calon Anggota, MENWA Satuan 048/ Indra Tuah STAIN Bengkalis Gelar Pradiksar Angkatan Ke - II
Jumat, 01 November 2019 08:49:00

Persiapkan Mental Calon Anggota, MENWA Satuan 048/ Indra Tuah STAIN Bengkalis Gelar Pradiksar Angkatan Ke - II

BAGIKAN:
Syahrizal
Pemasangan pita kepada perwakilan camen dan senior Menwa Satuan 048/ Indra Tuah STAIN Bengkalis

PESISIRONE.COM, BENGKALIS – Mempersiapkan diri dan mental, 10 calon anggota Resimen Mahasiswa ikuti kegiatan Pra Pendidikan dan Latihan Dasar Angkatan ke-II Resimen Mahasiswa Satuan 048/ Indra Tuah STAIN Bengkalis, Jum’at (01/11/2019).

Upacara yang digelar di lapangan utama kampus STAIN Bengkalis ini dihadiri oleh Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Wira Sugiarto, S.IP, M.Pd.I, anggota senior dan anggota aktif Resimen Mahasiswa Satuan 048/ Indra Tuah STAIN Bengkalis.

Kegiatan Pra- Pendidikan Satuan ini bertujuan untuk membentuk, melatih dan mendidik para Calon Resimen Mahasiswa atau sering disebut dengan CAMEN. Tahun 2019 merupakan tahun kedua pelaksanaan Pra Pendidikan dan Latihan Dasar bagi Calon Resimen mahasiswa STAIN Bengkalis setelah terbentuk menjadi satuan sendiri sejak 2018 lalu.

Ketua STAIN Bengkalis yang diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Wira Sugiarto, S.Pd.I dalam amanatnya menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan hanya formalitas semata namun saja, akan tetapi mampu menjadikan karakter pribadi bagi para camen sesuai dengan materi pradiksar sehingga dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari terutama di kampus.

“Mengingat negara memiliki perhatian serius terhadap nasionalisme, peran menwa harus lebih optimal membantu negara untuk mewujudkan hal tersebut. Menwa menjadi organisasi kemahasiswaan yang menjadi pelopor untuk cinta tanah air, merawat NKRI, dan menjaga ideologi pancasila.” Ujar Wira.

Selain itu, Wira juga berharap agar para calon resimen mahasiswa Satuan 048/ Indra Tuah STAIN Bengkalis dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik sehingga bisa menjadi modal dan sumber ilmu pengetahuan dalam berorganisasi nantinya serta menjadi bekal pada saat mengikuti pendidikan dasar.

Acara pembukaan Pra Pendidikan dan Latihan Dasar ditandai dengan pemasangan pita kepada perwakilan camen dan senior menwa Satuan 048/ Indra Tuah STAIN Bengkalis. Kegiatan Pra Pendidikan dan Latihan Dasar ini akan berlangsung selama tiga hari tepatnya tanggal 01 – 03 November 2019.(Sy)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2019 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.