• Home
  • Nasional
  • Pemakaian Masker Serentak Serta Deklarasi Kepatuhan Protokol Kesehatan, Kapolres: Pasien Terkonfirmasi Terus Meningkat
Kamis, 10 September 2020 09:26:00

Pemakaian Masker Serentak Serta Deklarasi Kepatuhan Protokol Kesehatan, Kapolres: Pasien Terkonfirmasi Terus Meningkat

BAGIKAN:
Istimewa

PESISIRONE.COM, BENGKALIS - Polres Bengkalis menggelar acara pemakaian dan pembagian masker serentak, serta Deklarasi Kepatuhan Protokol kesehatan dalam Pilkada 2020 sekaligus pembagian dan pemakaian masker. Kegiatan pemakaian dan pembagian masker tersebut serentak dilakukan di seluruh Indonesia, Kamis (10/09/2020)

Deklarasi kepatuhan Protokol Kesehatan tersebut dihadiri, Plh Bupati Bengkalis H Bustami HY, Dandim 0303/ Bengkalis diwakili Pasiter Letda Arh. Rikman Sinaga, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Kasi Pidsus Juprizal dan tamu undangan lainnya, Ka Kemenag, Ketua MUI, LAMR, Paslon Bupati dan Wakil Bupati serta sejumlah pimpinan parpol.

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan menyampaikan, bahwa di seluruh wilayah Indonesia masih menunjukkan terjadinya peningkatan kasus terkonfirmasi Covid-19, dan untuk wilayah Kabupaten Bengkalis terjadi peningkatan sebanyak 5 orang, khususnya di wilayah Kecamatan Mandau.

“Upaya memuts mata rantai terbaik saat ini adalah dengan menerapkan protocol kesehatan salah satunya mengenakan masker,” ujar Kapolres.

Perlu perhatian dan kewaspadaan kita semua untuk bersama-sama menerapkan protocol kesehatan. Terlebih kata Kapolres di musim pilkada serentak saat ini dan tahapannya sudah berjalan.

“Kita berharap semuanya dapat berjalan dengan baik, agar kasus-kasus baru tidak kembali muncul. Harapan kami tentunya kepada para paslon dan tim sukses, simpatisan dan lainnya agar tetap waspada, jaga kesehatan, ikutan arahan sesai protocol kesehatan,“ sebut Kapolres lagi.

Sementara itu, Plh Bupati Bengkalis, H Bustami HY menyampaikan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Polres Bengkalis atas terselenggaranya kegiatan ini.

"Semoga dengan launching pembagian dan pemakaian masker serta deklarasi kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam setiap tahapan pilkada tahun 2020 secara serentak, kita dapat lebih aktif bersama-sama mendisiplinkan masyarakat dalam mengikuti protokol kesehatan, karena penerapan protokol kesehatan menjadi satu-satunya langkah pencegahan utama yang mutlak harus dilakukan,"ungkap Bustami.

Diutarakan Bustami, ada 3 poin penting arahan presiden republik indonesia bapak Joko Widodo saat memimpin rapat terbatas (ratas) melalui konferensi video membahas mengenai lanjutan pembahasan persiapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak dari istana merdeka, pada selasa 8 september 2020 lalu.

"Pak presiden memberikan arahan terkait pelaksanaan protokol kesehatan pada saat proses pilkada, diantaranya,keselamatan dan kesehatan masyarakat adalah segala-galanya. Jadi protokol kesehatan tidak ada tawar-menawar. Keberhasilan untuk keluar dari berbagai risiko akibat pandemi adalah jika berhasil menangani masalah kesehatan atau bisa menangani permasalahan pandemi,"ujarnya.

Untuk itu, lanjut Bustami, Presiden menekankan bahwa kedisiplinan penerapan protokol kesehatan dalam penyelenggaraan pilkada harus dilakukan, ditegakkan, dan tidak ada tawar-menawar.

Disamping itu, Presiden minta kepada penyelenggara pemilu, KPU, Bawaslu, aparat pemerintah, jajaran keamanan dan penegak hukum, serta seluruh aparat TNI dan Polri, tokoh masyarakat atau organisasi untuk aktif bersama mendisplinkan masyarakat dalam mengikuti protokol kesehatan.

Usai pemakaiam masker dan deklarasi bersama, dilanjutkan penandatangan Deklarasi Kepatuhan Protokol Kesehatan dalam Pilkada Tahun 2020 Kabupaten Bengkalis dan pelepasan tim pembagian masker.**

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2020 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.