• Home
  • Nasional
  • PELANTIKAN DPRD BENGKALIS DIWARNAI AKSI DAMAI DAN DUKUNGAN MAHASISWA STAIN BENGKALIS
Senin, 16 September 2019 14:23:00

PELANTIKAN DPRD BENGKALIS DIWARNAI AKSI DAMAI DAN DUKUNGAN MAHASISWA STAIN BENGKALIS

BAGIKAN:
Syahrizal

PESISIRONE.COM, BENGKALIS – Pelantikan anggota DPRD Kabupaten Bengkalis priode 2019 – 2024 yang dilaksanakan di gedung Cik Puan  Bengkalis diwarnai dengan aksi damai dalam bentuk dukungan terhadap anggota DPRD Bengkalis yang baru dilantik dari ribuan  mahasiswa STAIN Bengkalis, Senin (16/09/2019).

Lebih 2000-an mahasiswa STAIN Bengkalis yang tergabung dari 29 organisasi yang melakukan aksi damai dengan mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan DPRD Kabupaten Bengkalis periode 2019-2024 serta menyampaikan beberapa poin harapan dan menyerahkan sebanyak 45 bunga kepada anggota DPRD yang dilantik.

Saat diwawancarai, koordinator lapangan (KORLAP) aksi damai mahasiswa STAIN Bengkalis Lukman Hakim mengatakan bahwa kegiatan aksi ini merupakan aksi damai serta mendukung penuh pelantikan 45 anggota DPRD Bengkalis priode 2019 – 2024.

“Aksi dari ribuan mahasiswa STAIN Bengkalis ini merupakan penyampaian ucapan selamat dan sukses atas pelantikan DPRD Bengkalis. Dalam aksi ini juga kita akan melakukan penyerahan sebanyak 45 bunga untuk anggota DPRD sekalisgus mendukung penuh pelantikan anggota DPRD tersebut.” Ungkapnya.

Sedangkan dalam orasi dari salah satu orator aksi damai, Mujib Rizki mewakili ribuan mahasiswa menyampaikan beberapa pesan kepada 45 anggota DPRD yang dilantik.

“kami berharap kepada 45 anggota DPRD yang dilantik untuk bisa mendengar aspirasi masyarakat serta memenuhi berbagai janji – janji manis yang telah diucapkan pada saat kampanye kemaren.” Tuturnya.

Aksi damai oleh mahasiswa STAIN Bengkalis disambut oleh ketua sementara DPRD Kabupaten Bengkalis, Khairul Umam, didampingi oleh wakil DPRD Bengkalis Syahrial dan Kaderismanto.

Dihadapan mahasiswa dan masyarakat, Khairul Umam sangat mengapresiasi atas bentuk dukungan dari STAIN Bengkalis dan mohon doa agar bisa menjalankan tanggung jawab dengan baik.

“insya Allah, kita berusaha untuk menjalankan tugas dan tanggungjawab selaku wakil rakyat dan kita mohon masukan dari masyarakat Bengkalis dalam berbagai hal untuk kemajuan Kabupaten Bengkalis kedepannya.” Ungkapnya.

Aksi ini juga mendapat apresiasi dari pihak keamanan terhadap peserta aksi damai dari mahasiswa STAIN Bengkalis yang telah komitmen dalam menjaga keamanan kan keadaan yang kondusif sehingga kegiatan berjalan dengan aman dan tertib. Aksi ini adalah bentuk masyarakat intelektual STAIN Bengkalis yang mengedepankan citra budaya Melayu yang santun dan berkepribadian.(SY)

 

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2019 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.