• Home
  • Nasional
  • PC GP Ansor Siak Gelar Diklat Terpadu Dasar Ke IX di kecamatan Dayun
Jumat, 25 Oktober 2019 17:21:00

PC GP Ansor Siak Gelar Diklat Terpadu Dasar Ke IX di kecamatan Dayun

BAGIKAN:
Istimewa

PESISIRONE.COM, SIAK - Upaya untuk terus meningkatkan kemampuan terhadap anggota Gerakan Pemuda Ansor di Wilayah Riau, PC GP Ansor SIAK laksanakan Diklat Terpadu Dasar (DTD) Angkatan IX bagi anggota Banser, Jumat (25/10/2019).

Kegiatan yang berlangsung di Pondok Pesantren Bustanul Ulum Kecamatan Dayun Kabupaten Siak tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua PC GP Ansor Siak  Agus mudzofar yang dihadiri oleh PAC GP Ansor Dayun Joko Edi Nuryanto, SE, Satkoryon Banser Kecamatan Dayun Dani Kasila dan puluhan anggota Banser Wilayah Riau serta 105 peserta yang berasal dari berbagai kecamatan di wilayah Riau.

Ketua PC GP Ansor Siak Agus mudzofar saat membuka kegiatan mengatakan, Diklat Terpadu Dasar yang dilaksanakan ini sebagai upaya untuk memperkuat nilai-nilai kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari terutama dilingkungan GP Ansor dan Banser serta jajarannya.

” Kelahiran dan perjuangan Gerakan Pemuda Ansor merupakan bagian yang tak terpisahkan dari upaya dan cita-cita Nahdlatul Ulama untuk berhikmah pada perjuangan bangsa dalam negara kesatuan Republik Indonesia menuju terwujudnya masyarakat yang demokratis, adil, makmur dan sejahtera berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 serta mengembangkan agama Islam yang berhaluan Ahlussunnah Wal Jamaa’ah,”Ungkapnya.

Selain itu, Gerakan Pemuda Ansor menyadari benar bahwa tuntunan dan ajaran Islam Ahlussunah Wal Jamaah mampu memberikan semangat kultural dan spiritual yang berakar pada nilai-nilai budaya bangsa yang luhur untuk mengoptimalisasikan semua potensi pribadi yang memberikan arah dan gambaran pada masa mendatang yang lebih baik.

Lebih lanjut, Agus mengatakan bahwa Generasi Muda terutama Ansor dan Banser agar bahu membahu bersama seluruh elemen masyarakat dalam memerangi Narkoba, Miras serta penyakit masyarakat lainnya seperti ahlak dan moral yang mulai memprihatikan.

Kepada Jajaran NU khususnya Ansor dan Banser hendaknya dapat menjadi model kehidupan beragama serta memperjuangkan hak-hak dasar rakyat.(Sy)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2019 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.