• Home
  • Nasional
  • PC GP Ansor Bengkalis : Generasi muda sebagai penerus cita-cita perjuangan bangsa
Senin, 28 Oktober 2019 11:28:00

PC GP Ansor Bengkalis : Generasi muda sebagai penerus cita-cita perjuangan bangsa

BAGIKAN:
Istimewa

PESISIRONE.COM, BENGKALIS - Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Bengkalis Wira Sugiarto mengatakan, Hari Sumpah Pemuda sebagai bagian untuk merajut kebersamaan, toleransi nilai kebangsaan dan sebagai nilai pemersatu menuju Indonesia yang damai dan sejahtera. 

" Generasi muda Indonesia sebagai penerus cita-cita perjuangan bangsa dan negara Indonesia yang  merupakan sumber dalam pelaksanaan pembangunan nasional. Kita perlu meningkatkan pembinaan dan pengembangan dirinya untuk menjadikan kader bangsa yang tangguh dan memiliki wawasan kebangsaan yang luas, utuh, berilmu, berahlaq, terampil dan profesional serta bertaqwa kepada Allah SWT," ungkapnya kepada Pesisirone.com, Senin (28/10/2019).

Orang nomor satu di GP Ansor Bengkalis ini juga mengatakan pemuda adalah generasi penerus bangsa, dengan begitu pemuda harus selalu mengingat dan menghidupi semangat yang terkandung di dalam Sumpah Pemuda.

“Bersama-sama membangun Indonesia, menjaga berdiri tegaknya Indonesia dengan keberagaman yang kita miliki, jadikanlah perbedaan sebagia berkah negara kita. Untuk menjadikan Indonesia sebagai negara yang damai dan sejahtera, mari kita jaga nilai nilai itu semua,” ujarnya.

Wira  juga mengatakan bahwa Peran aktif generasi muda akan sangat yang diintegrasikan dengan kekuatan lain yang berasal dari seluruh komponen Bangsa merupakan faktor penentu dalam mengupayakan keberhasilan pembangunan Nasional.

Selain itu, Wira juga berharap kepada pemuda dan pelajar untuk bersama-sama saling menghargai pemimpin dan  tidak saling menghujat dan tidak saling merendahkan. 

"Pemuda Melayu harus bersatu, bergandengan tangan membangun daerah, bangun kepercayaan sesama, mari kita junjung tinggi nilai-nilai itu ditengah kebebasan demokrasi di negara kita,"ucapnya.(Sy)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2019 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.