• Home
  • Nasional
  • Mahasiswa STAIN Bengkalis Borong Juara Pada Ajang Lomba Pidato dan Ceramah Agama Kejari Bengkalis
Rabu, 15 Juli 2020 19:13:00

Mahasiswa STAIN Bengkalis Borong Juara Pada Ajang Lomba Pidato dan Ceramah Agama Kejari Bengkalis

BAGIKAN:
Syahrizal

PESISIRONE.COM, BENGKALIS – Peringatan Hari Bhakti Adhiyaksa yang Ke-60, Kejaksaan Negeri Bengkalis laksanakan Lomba Pidato dan Ceramah Agama tingkat Mahasiswa,

Setelah melewati berberapa tahap, Sebanyak 5 mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis berhasil meraih juara pada Lomba Pidato dan Ceramah Agama yang dilaksanakan di kantor Kejaksaaan Negeri Bengkalis.

Lomba yang bersempenaan dengan Hari Bakti Adhyaksa ke-60 Tahun 2020 tersebut mengusung tema “Terus Bergerak dan Berkarya” dan ditujukan bagi seluruh mahasiswa se-Kabupaten Bengkalis.

Dalam lomba tersebut, seluruh peserta diwajibkan mengirim vidio ceramah maupun pidato kepada panitia, dan panitia akan memutuskan peserta terbaik yang masuk ke dalam lima besar untuk mengikuti final dan menampilkan pidato maupun ceramah secara langsung di hadapan dewan juri pada Rabu pagi (15/07/2020).

Berdasarkan hasil keputusan dewan juri, ditetapkan nama-nama pemenang yakni Lomba Pidato juara I Rezeki Hari Santoso mahasiswa Prodi Manajemen Dakwah STAIN Bengkalis, juara II Wahyu Subakti mahasiswa Prodi Hukum Tatanegara STAIN Bengkalis, dan juara III Yuanda Fitra Ramadhan mahasiswa Prodi Hukum Tatanegara STAIN Bengkalis.

Sementara untuk Lomba Ceramah Agama, juara I Ade Candra Karizal mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab STAIN Bengkalis, juara II Fadhilah Kurniawan mahasiswa Prodi Komunikasi Penyiaran Islam STAIN Bengkalis, dan juara III Melisa mahasiswa prodi  Akuntansi Keuangan Publik Politeknik Negeri Bengkalis.

Usai pembacaan nama pemenang, ketua panitia Agung Irawan, SH, MH mengucapkan selamat dan tahniah kepada seluruh pemenang dan memberikan semangat buat para peserta lainnya.

“Alhamdulillah, kegiatan Lomba Pidato dan Ceramah Agama Kejari Bengkalis dalam rangka memperingati hari Adhiyaksa telah usai, selamat buat para pemenang hari ini dan buat kawan-kawan yang belum memiliki kesempatan terus mencoba dan menjadi lebih baik lagi,” Ujarnya.

Selain itu, Agung juga berharap kepada para pemenang agar tidak berhenti sampai disini saja, teruslah berkarya dan berinovasi buatlah yang terbaik.

Beliau juga menjelaskan bahwa kegiatan lomba pidato dan ceramah ini bertujuan agar terbentuknya kerjasama yang solid antara perguruan tinggi dengan kejari bengkalis. Semoga kegiatan ini terus berlanjut kedepannya karena banyak sekali mahasiswa Bengkalis yg berprestasi,  salah satu cara untuk melihat mereka berkaya dengan membuat lomba lomba yang positif. Ucapan terima kasih saya ucapkan kepada dewan juri dan peserta yg telah bekerja sama mensukseskan ini.

Menanggapi hal tersebut, Ketua STAIN Bengkalis, Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M.Ag mengucapkan selamat dan tahniah kepada seluruh mahasiswa yang telah berhasil meraih juara. Yang berhasil agar jangan berpuas diri. Terus asah kemampuannya dengan dasar-dasar agama Islam yang kokoh. Sementara yang belum berhasil jangan putus asa. Tingkatkan kemampuannya dalam berdakwah, sembari memantapkan ilmu agama Islam yang dimiliki.

“Sebuah apresiasi kepada seluruh peserta yang bisa mengisi waktunya dengan kegiatan yang bermanfaat. Semoga prestasi ini bisa terus dikembangkan potensinya dan kelak bisa menjadi kader mubaligh penerus untuk mensyiarkan Islam di Kabupaten Bengkalis khususnya, dan nusantara pada umumnya.” Ungkap Prof Samsul. (Sy)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2020 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.