• Home
  • Nasional
  • Luar Biasa..!! STAIN Bengkalis Raih 2 Penghargaan di Acara FGD Kelulusan UM-PTKIN Tahun 2020
Jumat, 21 Agustus 2020 23:35:00

Luar Biasa..!! STAIN Bengkalis Raih 2 Penghargaan di Acara FGD Kelulusan UM-PTKIN Tahun 2020

BAGIKAN:
Istimewa

PESISIRONE.COM, BENGKALIS – Menjelang pengumuman kelulusan calon mahasiswa baru jalur UM-PTKIN Tahun 2020 pada tanggal 24 Agustus mendatang, Panitia Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru laksanakan FGD Kelulusan Ujian Masuk PTKIN Tahun 2020, Jum’at (21/08/2020).

Berlangsung di Harris Vertu Hotel Harmoni Jakarta Pusat, kegiatan ini diikuti oleh para Rektor/ Ketua dari 58 PTKIN se-Indonesia secara Luring dan daring. FGD kelulusan UM-PTKIN juga diselenggarakan secara daring via zoom meeting bagi PTKIN yang tidak bisa hadir secara langsung dalam acara tersebut mengingat kondisi Covid-19 yang belum berakhir, salah satunya STAIN Bengkalis.

Dalam kegiatan FGD tersebut, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis meraih dua penghargaan sebagai posisi ke-3 PTKIN kategori STAIN pendaftar tertinggi jalur SPAN-PTKIN 2020 dan juga posisi ke-2 PTKIN kategori STAIN pendaftar tertinggi jalur UM-PTKIN 2020.

Penghargaan diberikan secara langsung oleh Menteri Agama RI, Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi, S.IP, SH, M.H dan didampingi oleh Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI, Prof. Dr. H. Muhammad Ali Ramdhani, S.TP.MT.

Saat dikonfirmasi Pesisirone.com, Ketua STAIN Bengkalis, Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M.Ag mengucap terima kasih kepada seluruh civitas akademika khususnya panitia lokal penerimaan mahasiswa baru STAIN Bengkalis yang telah bekerja dengan keras dalam mensukseskan pelaksanaan SPAN-UM PTKIN 2020.

“Meski dilakukan perdana secara daring, Alhamdulillah pelaksanaan SPAN-UM PTKIN 2020 berjalan lancar dan bahkan mendapatkan penghargaan dari MURI sebagai UM-PTKIN berbasis SSE dengan peserta terbanyak, bukan saja di Indonesia melainkan di Dunia.” Ujar Samsul.

Beliau juga menambahkan, ditengah pandemi Covid-19 ini banyak hal yang perlu disyukuri karena hal tersebut mendorong kita di PTKIN untuk bekerja kreatif dan inovatif dalam pemanfaatan teknologi informasi dalam dunia pendidikan.(Sy)

  komentar Pembaca
Copyright © 2012 - 2020 Online Terkini & Bermartabat. All Rights Reserved.